Pemdes Panindoan Bangun Posko Cegah Covid-19

/ Senin, 14 Juni 2021 / 22.59.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Posko penanganan COVID-19 tingkat desa di Kecamatan Tano Tombangan Angkola ,  sudah mulai dipersiapkan. Di Desa Panindoan , sejumlah Warga  desa tengah membangun posko penanganan COVID-19 di desa 


Kepala Desa Panindoan, Arianto Pane, kepada awak media online belum lama ini mengatakan pembuatan posko tersebut sesuai arahan dari pemerintah daerah yang disampaikan melalui camat yang selanjutnya disampaikan kepada pemerintah desa.

Posko tersebut akan berfungsi melakukan pencegahan dan penanganan COVID-19 di tingkat desa. Posko itu  dibuka selama 24 jam menerima laporan masyarakat terkait COVID-19.

Lebih lanjut Kades, " mengungkapkan posko penanganan COVID-19 di tingkat desa sudah efektif bulan  April Tahun 2021. 

Kepala Desa Panindoan Arianto Pane menyampaikan bahwa pembuatan Posko penanganan dan pengendalian penyebaran Covid-19 sesuai dengan instruksi pemerintah pusat dan mendukung pelaksanaan PPKM skala mikro.

“Posko memiliki fungsi mengoordinasikan, mengendalikan, memantau, mengevaluasi, serta mengeksekusi penanganan Covid-19 di desa. Posko terdiri dari TNI-Polri, pemerintah, dan unsur lain yang digerakkan oleh pemerintah daerah,” katanya.

Lanjut Kepala desa ”Secara operasional ada 4 fungsi prioritas Posko yaitu sebagai pendorong perubahan perilaku, layanan masyarakat, pusat pengendali informasi dan menguatkan pelaksanaan 3T (Testing,Tracing dan Treatment),” tambahnya.

Kades Panindoan Arianto Pane, "  mengatakan bahwa pembuatan Posko dapat cepat terealisasi karena didukung oleh semua pihak yang terlibat.

“Semoga Posko penanganan dan pengendalian penyebaran Covid-19 di desa dapat berfungsi dengan baik sehingga wabah Covid-19 segera berakhir dan masyarakat bisa beraktifitas dengan aman dan nyaman,” harapnya.(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: