Pemdes Sibadoar Bangun Jalan Usaha Tani Rabat Beton Menuju Lahan Persawahan

/ Minggu, 20 Juni 2021 / 20.20.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Pemerintah Desa (Pemdes) Sibadoar, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), bangun infrastruktur jalan usaha tani dengan menggunakan Rabat Beton dengan mengunakan sumber dana Desa tahun 2021.


Kepala Desa Sibadoar Rojali Pulungan  kepada awak media, Sabtu,  (19/6) mengatakan, pembangunan jalan usaha tani dengan menggunakan  Rabat beton tersebut sesuai dengan kebutuhan dan keinginan masyarakat Desa.

“Tentunya kita sudah memusyawarahkan terlebih dahulu untuk pembangunan rabat beton ini, dan sudah disetujui oleh masyarakat kita, dan mudah mudahan sudah terealisasi, "ucap Pulungan.  

Dikatakannya, jalan rabat beton ini bertujuan untuk meningkatkan akses menuju sawah dan kebun warga agar mudah mengangkut hasil pertanian .

“Kita juga melakukan pembangunan menggunakan tenaga dari masyarakat setempat, agar pembangunan di Desa kita bisa dibangun dengan optimal,” katanya.
“Bangunan Rabat Beton Menuju kebun warga ini kita bangun dengan Volume 1,60 X  247 Meter dengan pagu dana sebanyak Rp 77.971.1000. ,” tuturnya.

Sementara itu, salah satu masyarakat Desa M Siregar mengatakan, mengapresiasi kinerja pemerintah Desa yang telah mendengarkan aspirasi masyarakat dengan menggelar musyawarah Desa sehingga pembangunan dapat terlaksana sesuai dengan keinginan masyarakat.

“Sebelumnya kita mengucapkan terimakasih untuk pemerintah pusat melalui pemerintah daerah yang telah memperhatikan Desa, dengan pembangunan ini, kita juga bisa merasakan hal yang sama dengan pembangunan yang ada di Desa, semoga kedepannya pembangunan dari dana Desa kedepan bisa lebih kita optimalkan lagi,” pungkasnya.(PS/BERMAWI)


Komentar Anda

Terkini: