Pemkab Jaring Aspirasi Untuk Rancangan Awal RPJMD 2021 -2026

/ Rabu, 02 Juni 2021 / 19.24.00 WIB
POSKOTASUMATERA.COM-SAMOSIR - Pemerintah Kabupaten Samosir menyelenggarakan Konsultasi Publik Rancangan Awal (Ranwal) dan menjaring aspirasi masyarakat untuk diusulkan pada RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) Kabupaten Samosir tahun 2021-2026.

Demikian disampaikan Kepala Bappeda Kabupaten Samosir, Rudi Siahaan kepada Poskotasumatera, Rabu (02/06) di Pangururan. "Disana dipaparkan hasil kerja tim penyusun RPJMD 2021-2026 yang memuat Visi, Misi, Tujuan, Indikator Tujuan, Sasaran, Indikator Sasaran, Strategi, dan Arah Kebijakan. Indikator digunakan sebagai  alat ukur capaian setiap tahapan".

Pada sesi diskusi kata Rudi, muncul sejumlah usulan dalam memperkaya Visi dan Misi sampai Arah Kebijakan RPJMD ke depan. Ada dari Wilmar Simanjorang (Mantan Penjabat Bupati Samosir),  Mangindar Simbolon (Mantan Bupati Samosir dua periode), para tokoh agama, tokoh masyarakat, politisi, akademisi, pemerhati pembangunan dan Organisasi masyarakat. 

Selain konsultasi publik tatap muka yang sudah dilakukan kemarin, yang dipimpin langsung Bupati Samosir, Vandiko T Gultom, 
Penyampaian usulan juga dapat disampaikan melalui aplikasi http://aspirasi.samosirkab.go.id.

Dari hasil diskusi dan penegasan dari Bupati dan Wakil Bupati Samosir, peserta menyepakati Visi "Terwujudnya Masyarakat Samosir yang  Sejahtera dan Bermartabat secara Ekonomi, Pendidikan dan Kesehatan". Isinya dijabarkan dalam 3 Misi, 4 Tujuan, 5 Indikator Tujuan,  17 Sasaran Dan 24 Indikator Sasaran. Jelasnya. (PS/PL)
Komentar Anda

Terkini: