Pemkab Labuhanbatu Kenalkan Buku Register Pasca Persalinan

/ Selasa, 15 Juni 2021 / 13.46.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - LABUHANBATU - Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu melalui Dinas Kesehatan dan P2KB memperkenalkan buku register KB pasca persalinan.

Kadis Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu H Kamal Ilham mengatakan, tanpa pencatatan yang baik dan benar, akan sulit untuk dapat melakukan perbaikan berdasarkan kondisi yang sebenarnya. 

"Perlu melakukan pencatatan yang baik. Karena, data yang benar akan diketahui kondisi yang sebenarnya,"ujarnya pada acara workshop pengenalan buku register KB pasca persalinan (KBPP-Pilihan) yang digelar di Hotel Platinum, Selasa (8/6/2021).

Diwaktu terpisah, H Kamal Ilham ketika ditemui diruang kerjanya Jalan KH Dewantara Kecamatan Rantau Selatan, Selasa (15/6/2021) menyatakan, perkenalan buku pasca register persalinan merupakan tindaklanjut dari agenda pendampingan program KBPP pilihan yang telah difasilitasi oleh JHPIEGO.

"Kelanjutan dari agenda pendampingan program KBPP pilihan yang difasilitasi oleh JHPIEGO yang akan berjalan 2 tahun kedepan. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan cakupan KB pasca persalinan di Kabupaten Labuhanbatu. Bagi peserta yang mengikuti workshop merupakan fasilitas yang akan didampingi secara penuh oleh JHPIEGO,"terang H Kamal.

Pada workshop tersebut, kegiatan dilaksanakan dengan metode ceramah, diskusi serta pemutaran video tutorial yang sudah disiapkan oleh JHPIEGO.

Selain itu, Dinas P2KB Kabupaten Labuhanbatu juga membagikan buku peraturan Kepala BKKBN Nomor 18 tahun 2020 tentang pelayanan Keluarga berencana pasca persalinan. 

"Buku tersebut menurut Kabid KBKR Dinas P2KB Labuhanbatu merupakan pegangan fasilitas dalam implementasi KBPP,"jelasnya. (PS/Ricky)

Komentar Anda

Terkini: