Pemkab Pakpak Bharat Jalin Kerjasama Dengan Kejari Dairi

/ Selasa, 08 Juni 2021 / 20.16.00 WIB

POSKOTASUMATER.COM-PAKPAK BHARAT- Kabupaten Pakpak Bharat hari ini mengikat kerjasama Penanganan Pidana dan Tata Usaha Negara dengan pihak Kejaksaan Negeri Dairi (08/06/2021). Acara yang dihelat di Aula Kantor Kejaksaan Negeri Dairi, Jln. Sisingamangaraja, Sidikalang ini dihadiri langsung oleh dua Pimpinan tertinggi Institiusi ini yakni Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor dan Kepala Kejasaan Negeri Dairi Syahrul Juaksa Subuki, SH, MH.

Kita semua berharap dengan adanya kerjasama ini kedepan sinergitas antara Pemerintah Pakpak Bharat dengan Kejaksaan Negeri Dairi ini semakin nyata khususnya dalam hal penanganan Hukum Perdata, yang tentunya kami selaku Pemerintah Pakpak Bharat dapat mengenban serta menjalankan tugas-tugas lebih efektif dan efisien. Saya sangat mengapresiasi atas perhatian penuh dari pihak Kejasaan negeri Dairi tentunya Bapak Kepala Kejasaan bersama seluruh jajaran di sini yang selalu membantu kami terutama dalam memberikan masukan-masukan dan saran mengenai masalah hokum, kiranya kedepan kita semua dapat melaksanakan amanat yang tertuang dalam nota kerjasama ini secara sungguh-sungguh dan semoga kerja sama ini dapat berkelanjutan kedepannya, ungkap Franc dalam sambutannya.

Sementara itu Kepala Kejaksaan Negeri Dairi Syahrul Juaksa Subuki, SH, MH dalam sambutannya antara lain sangat memuji langkah yang diambil oleh Pemerintah Pakpak Bharat dibawah Bupati Franc Bernhard Tumanggor dalam mengikat kerja sama ini.

Saya melihat Pak Bupati ini orangnya sangat teliti dalam bekerja dan membuat kebijakan, termasuk dalam memahami arti pentingnya kerjasama ini, kami dari puhak Kejaksaan Negeri Dairi selalu siap memberikan masukan dan pertimbangan hukum bilamana bapak-bapak sekalian di Pemerintah Pakpak Bharat membutuhkan atau merasa ragu memutuskan sesuatu kebijakan yang berkaitan dengan masalah hukum, kami jajaran Kejari Dairi siap memberikan pendampingan hukum dan sebagainya, kita Kejaksaan dan Pemerintah bukanlah sebagai rival melainkan adalah sebagai tandem,berdiri bersama mengawal kesejahteraan rakyat, ucap Kajari dalam sambutannya.

Bupati Pakpak Bharat Franc Berhard Tumanggor dan Kepala Kejaksaan Negeri Dairi kemudian bersama-sama membubuhkan tandatangan pada naskah Nota Kesepakatan dimaksut. Acara ini juga ditandai dengan pertukaran cendera mata antara kedua belah pihak.

Turut hadir dala acara ini mendampingi Bupati antara lain Asisten Pemerintahan Pakpak Bharat Drs H Tekki Angkat, Plt. Kapala Bagian Hukum Hanafi Padang, SH, serta beberapa pejabat terkait lainnya. Sementara itu Kepala Kejaksaan Negeri Dairi juga menghadirkan secara lengkap para Pejabatnya diantaranya Kepala Seksi DATUN, Kepala Seksi Intelijen dan beberapa pejabat lainnya.(PS/KOTING TUMANGGER).


Komentar Anda

Terkini: