Peringatan HARGANAS Ke-28 Digelar Di Makodim 0209/LB, Letkol Asrul Kurniawan Harahap : TNI Komitmen Sukseskan Program Pemerintah

/ Selasa, 29 Juni 2021 / 21.09.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - LABUHANBATU - Atas nama Institusi Kodim 0209 Labuhanbatu, mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu. Tentunya, sebuah kehormatan serta kebanggaan bagi Keluarga Besar Kodim 0209 Labuhanbatu kegiatan tersebut diadakan di Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0209 Labuhanbatu.

Demikian dikatakan Komandan Kodim (Dandim) 0209 Labuhanbatu Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap. SE. M.Tr(Han) pada pidato sambutannya di kegiatan Peringatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) Ke 28 Di Aula Makodim 0209 Labuhanbatu, Selasa (29/6/2021).

Letkol Inf. Asrul Kurniawan menyatakan, TNI senantiasa berkomitmen terhadap berbagai program Pemerintah yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat. Seperti halnya yang sedang diperingati hari ini, dukungan Kodim 0209 Labuhanbatu untuk mensukseskan program Pemerintah.
"Kegiatan pelayanan KB serentak sejuta akseptor yang dilaksanakan di seluruh wilayah NKRI dan khususnya di Kabupaten Labuhanbatu dalam rangka Peringatan Hari Keluarga Nasional ke-28 yang dilaksanakan pada tanggal 24 Juni 2021 yang lalu," ucap Letkol Inf Asrul Kurniawan

"Sejak bulan Juni hingga September setiap tahunnya, mengambil peran melakukan kegiatan komunikasi, menyebarkan informasi dan mengedukasi masyarakat agar turut serta dalam program Keluarga berencana,"sambungnya.

Sebagai mitra strategis, lanjutnya, jajaran Kodim 0209/LB melalui Babinsa yang ada di wilayah masing - masing, langsung bersentuhan dengan masyarakat. Kodim 0209 Labuhanbatu akan terus berupaya bersinergitas dengan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu untuk mendorong masyarakat agar ikut ber-KB mewujudkan keluarga sehat serta berkualitas.

Peringatan Harganas ke-28 pemerintah kabupaten labuhanbatu tahun 2021 diwarnai dengan pemukulan gong yang dilakukan oleh Pj Bupati Labuhanbatu Mulyadi Simatupang, S.Pi.,M.Si, sekaligus pengukuhan forum Genre Kabupaten Labuhanbatu oleh Kadis P2KB Pemkab Labuhanbatu. 
Kemudian, pemberian apresiasi kepada Babinsa dalam melaksanakan pelayanan sejuta akseptor kepada Pelda Suwanto, Serka Jurus Kudadiri dan Sertu Zefri Siregar.

Selain itu pemberian sembako, pemberian KIA dan KTP kepada masyarakat oleh Forkopimda Kabupaten Labuhanbatu. Terakhir, pengecekan pemberian akseptor kepada masyarakat oleh Forkopimda di Poskesdim 01.03.09 Labuhanbatu.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 0209/LB, Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap. SE. M.Tr(Han), Pj. Bupati Labuhanbatu, Muliadi Simatupang. S.Pi .M.Si, Mayor Arh Muji Santoso (Kasdim 0209/LB), Yuliana E Depari. SH (Mewakili Kajari Labuhanbatu), Zaid Harahap. SE (Ast. III Pemkab Labuhanbatu), Mayor Inf M Tarigan (Pabung Labusel), Hj Lidyawati Harahap S.PSI. M.AP (Kadis P2KB) Pemkab.Labuhanbatu Labuhanbatu), Kapten Inf Sofyan Syukri Nasution (Pasiter Kodim 0209/LB), Lettu Inf Sabar I Simanjuntak (Pasi Opsdim 0209/LB, Al-Ustat Drs Ramlan Ritonga (Pembaca Doa), Kepala Puskesmas Selabuhanbatu dan Kabid Dinkes Pemkab Labuhanbatu. (PS/Ricky/Pendim0209LB)
Komentar Anda

Terkini: