Polres Sergai Gelar Rapat Kordinasi Terkait Tahanan Menumpuk

/ Selasa, 22 Juni 2021 / 20.30.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - SERGAI - Dalam mencegah timbulnya klaster baru penyebaran covid-19 di Ruang Tahanan Polres (RTP) akibat banyaknya tahanan yang menumpuk, untuk itu perlu adanya solusi dalam mengatasinya.

Hal itu di sampaikan Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang SH MHum melalui Wakapolres Sergai Kompol Sofyan saat melaksanakan Rapat Kordinasi Terkait Pembahasan Penempatan Tahanan bersama instansi terkait di Aula Patriatama Polres Sergai, Selasa (22/6/2021).

“Saat ini tahanan di RTP Polres Sergai sangat banyak, oleh sebab itu kita melakukan kordinasi dan bekerja sama agar penempatan para tahanan bisa dengan sebaik-baiknya,"katanya.

"Saya juga bermohon pada Direktur RSU Sultan Sulaiman agar bisa mengakomodir untuk tahanan kami dilakukan PCR," pintanya.

Menanggapi hal tersebut Dirut RSUD Sultan Sulaiman, dr.Nanda Satria Hasrimy mengatakan setuju jika semua tahanan yg akan dilakukan perawatan, tapi semuanya itu agar dilengkapi terlebih dahulu seperti KTP, KK dan BPJS.

“Nantinya kami meminta surat dari Dinas Pemerintahan Daerah (Dispemda) untuk biaya perawatan tahanan untuk kami pegang di RSU Sulaiman,” jelasnya dr Nanda.

Sedangkan Kajari Sergai yang diwakilkan Kasi Pidum Sergai Jenda Riahta Silaban SH menambahkan pihaknya (Kejaksaan Sergai red) sudah melakukan Kordinasi dengan Lapas untuk melakukan penitipan penahanan.

“Mulai bulan Juli 2021 tidak ada lagi tahanan kami status A2 tidak berada di RTP Polres Sergai, semua status A2 akan di kirim ke Lembaga Pemasyaratan (Lapas),” Singkatnya.(PS/SIDDIK)

Komentar Anda

Terkini: