Prof. Dr. Sri Minda Murni, M.S : Guru Yang Menginspirasi Memiliki Setidaknya 2 Ciri

/ Selasa, 15 Juni 2021 / 18.06.00 WIB

"Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu bersama Dewan Pakar Ikatan Guru Indonesia Provinsi Sumatera Utara Prof. Dr. Sri Minda Murni, M.S"
POSKOTASUMATERA.COM- DAIRI -
Dewan Pakar Ikatan Guru Indonesia Provinsi Sumatera Utara Prof. Dr. Sri Minda Murni, M.S yang juga merupakan Wakil TP PKK Kab. Pakpak Bharat hadir pada acara Webinar Pemanfaatan Akun Belajar.id dan Workshop Pembuatan Video Pembelajaran yang diselenggarakan pada hari,Senin (14/06/22021) di Balai Budaya Kabupaten Dairi. Dalam.

Sambutannya  Prof. Dr. Sri Minda Murni MS menyampaikan bahwa guru yg menginspirasi itu memiliki setidaknya 2 ciri, yakni:  tingkat keberterimaannya di kalangan siswa tinggi dan mampu menggerakkan siswanya utk  memikirkan sesuatu yg jauh melampaui dari sekedar menguasai ilmu yg baru dipelajari.

Guru yg seperti itu adalah mereka yang sudah mampu menemukan versi terbaik dirinya sehingga dengan itu mereka mampu menggerakkan siswanya utk menemukan versi terbaik diri mereka pula.

Cara yang dapat dilakukan untuk menemukan versi terbaik diri adalah dengan melakukan refleksi setiap hari yakni merenungkan apa yg sudah baik utk dipertahankan/ditingkatkan dan apa yg belum baik utk terus diperbaiki. Hanya dengan cara itu guru dapat menemukan versi terbaik diri sendiri. IGI adalah organisasi profesional. Dengan motto sharing and growing together IGI harus dapat membantu guru menemukan versi terbaik diri mereka sendiri.

Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu dalam sambutannya mengatakan,Pemkab Dairi mengucapkan terimakasih kepada ibu Dewan Pakar Ikatan Guru Indonesia Provinsi Sumatera Utara Prof. Dr. Sri Minda Murni, M.S,juga selaku wakil Ketua PKK Pakpak Bharat dapat meluangkan waktu untuk memberikan motifasi dalam peningkatan kopetensi guru di Kabupaten Dairi.

Mudah-mudahan nantinya pendidikan di Kabupaten Dairi akan meningkat mutu pendidikan,dan para guru juga nanti akan lebih profesional dalam sistim pendidikan apalagi dalam sismengajar di daerah penghasil kopi ini tegas Bupati dalam sambutannya.

Ditambahkan bupati lagi,guru sebagai tenaga pendidik dan ujung tombak pendidikan dan harus professional,jadi guru tingkatkan kompetensi sebab tidak ada siswa yang bodoh dihadapan guru yang pintar.(PS/K.TUMANGGER).


Komentar Anda

Terkini: