Sambut Hari Bhayangkara Ke - 75, Ini Pesan AKP Martualesi Sitepu Ke Mahasiswa Labuhanbatu

/ Senin, 28 Juni 2021 / 15.30.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - LABUHANBATU - Dalam Rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 75 yang akan diperingati tanggal 01 Juli 2021, Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan SIK MH melalui Kasat Narkobanya AKP Martualesi Sitepu SH MH bersama anggota DPRD Sumut Tk I dari Partai Golkar Erni Aryanti SH MKn menggelar kegiatan Sosialisasi Bahaya Penyalahgunaan Narkoba dan penanggulangannya dan sosialisasi Peraturan Gubernur No 1 Tahun 2019 tentang fasilitas Pencegahan penyalahgunaan narkotika, psikotropika dan zat adiftif.

Adapun sasaran penyuluhan yaitu, sekitar 150 orang Mahasiswa terdiri dari anggota Rumah Pemimpin Muda (RPM), Perwakilan dari Mahasiswa Universitas Islam Labuhanbatu (Unisla), ULB (Universitas Labuhanbatu).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung Nasional Jl Ahmad Yani Rantau Prapat dengan diawali kata sambutan pembawa acara, menyanyikan lagu kebangsaan, pembacaan Doa, kata sambutan Erni Aryanti dan pemaparan dari Kasat Narkoba Polres Labuhanbatu.  

Dilanjutkan paparan dari Teguh pemerhati narkoba di Rantau Prapat dan tanyak jawab dilanjutkan dengan deklarasi Bersama Kita Tolak Narkoba.
Dalam pemaparannya, Kasat Narkoba mengajak pemuda untuk tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba. Menurutnya, jika telah masuk ke dalam penyalahgunaan narkoba, secara pasti masa depan dan cita - cita nihil untuk dapat diraih. Terbuang dan tersisih dari lingkungan keluarga dan masyarakat.

"Ketika kamu nanti mendapatkan pasangan hidup, suamimu adalah pecandu narkoba maka akan menjadi penyesalan seumur hidupmu. Dan bila kamu adalah seorang remaja yang menjadi pecandu narkoba, seumur hidup orang tua yang melahirkan kita hanya akan menimbulkan penyesalan telah melahirkan anak yang tidak berguna dan hanya menyusahkan keluarga,"ujar AKP Martualesi. 

Pemaparan yang berdampak sosial tersebut, membuat Mahasiswa yang hadir dalam sosialisasi tersebut tersentuh. Hingga, Kasat Narkoba mengajak dan berpesan kepada seluruh generasi muda Kabupaten Labuhanbatu untuk tetap menjaga diri dari bahaya narkoba. 

"Jangan salah dalam pergaulan, jangan salah mengelola stres yang mengarah ke hal hal yang negatif. Tetap dekatkan diri dengan ajaran agama dan patuhi nasehat orang tua. Penyesalan selalu datang terlambat, buanglah pemikiran tidak nginex adalah ketinggalan zaman. Namun kebalikanya, anak muda yang nginex adalah jembatan menuju kehancuran,"terangnya.
AKP Martualesi juga menjelaskan, sosialisasi anti narkoba yang dilaksanakan ini, tidak hanya dalam memperingati hari Bhayangkara ke 75. Namun, rutinitas untuk menggaungkan perang terhadap narkoba tetap terus dijalankan. Bukti nyata yang telah dilakukan telah dihadapkan kepada masyarakat di wilayah hukum Polres Labuhanbatu. Seperti, pengungkapan kasus bandar narkoba Man Batak dan jaringannya, sampai kepada sindikat internasional jaringan narkoba yang belum lama ini dipaparkan oleh Polres Labuhanbatu yang dipimpin langsung oleh Kapolda Sumut Irjen Pol Drs R.Z. Panca Putra Simanjuntak M.Si.

"Penegakan hukum secara pasti kita laksanakan dengan tegas dan terukur, dan sosialisasi tetap terus kita laksanakan secara rutin. Seperti Call Center yang telah kita sebar luaskan kepada masyarakat. Semua sudah kita program untuk perang terhadap narkoba,"jelasnya.

Diakhir kegiatan, Erni Aryanti mengapresiasi kinerja Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan SIK MH dan jajarannya yang sudah banyak mengungkap kasus peredaran narkoba di Labuhanbatu Raya.

"Sebagai masyarakat juga, saya sangat berterimakasih atas kinerja Polres Labuhanbatu yang berkomitmen memberantas narkoba. Untuk itu, saya mengajak masyarakat Labuhanbatu, mari kita dukung Polres Labuhanbatu dalam memberantas narkoba. Paling tidak, kita dan keluarga kita jangan menjadi pecandu narkoba,"ucapnya.

Kegiatan peringatan hari Bhayangkara ke 75 ditutup dengan deklarasi bersama mengucapkan "Kita Tolak Narkoba". (PS/Ricky/MERI)
Komentar Anda

Terkini: