Secara Simbolis, Bupati Samosir Berikan BLT Dana Desa

/ Senin, 14 Juni 2021 / 21.32.00 WIB
POSKOTASUMATERA.COM-SAMOSIR - Sambil melakukan monitoring penyalurannya, Bupati Samosir Vandiko T. Gultom, memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) secara simbolis kepada 77 Kepala Keluarga di Desa Dosroha dan Desa Cinta Dame Kecamatan Simanindo senin (14/06).

Bantuan yang diserahkan terhadap masyarakat terdampak pandemi Covid-19 itu sebesar Rp 300.000 setiap bulannya selama 12 bulan. namun penyalurannya dilakukan secara bertahap. Untuk Kecamatan Simanindo penerima BLT dana desa sebanyak 1.051 Kepala Keluarga  

Peryaratan setiap penerima Bantuan itupun adalah masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 yang tidak terdaftar pada Bantuan Sosial Tunai (BST dari Kementerian sosial), Program PKH dan Pro Sembako.

Bupati Samosir menyampaikan bahwa bantuan tersebut merupakan bentuk komitmen pemerintah dalam memberikan perhatian kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. "Kiranya dengan bantuan ini dapat bermanfaat untuk kebutuhan sehari-hari".

Kepada Pemerintah Desa, Vandiko berharap agar cepat dan transparan dalam menyalurkan bantuan tanpa ada potongan dan dibayarkan secara cash, serta melaporkan hasil realisasi penyaluran pertama untuk peryaratan penyaluran berikutnya. 

"jika ada masyarakat yang layak menerima BLT tetapi belum terdaftar segera melaporkan kepada Pemerintah Desa agar di data dan di Verifikasi". Ujar Bupati sambil menghimbau agar warga tetap mematuhi protokol kesehatan. (PS/PL)
Komentar Anda

Terkini: