Kepala Desa Pargarutan Tonga Syahrul Sopandi Harahap, SE, Lantik 4 Orang Perangkat Desa

/ Kamis, 10 Juni 2021 / 12.37.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL- Bertempat di Kantor Desa Pargarutam Tonga  Kecamatan Angkola Timur  Kabupaten Tapanuli Selatan melantik , sebanyak 4  orang perangkat desa dilantik oleh Kepala Desa Kepala Desa Pargarutan Tonga Syahrul Sopandi Harahap untuk menjalankan jabatan dan tugas mereka yang baru, pada hari Kamis (10/6/2021).


Perangkat Desa yang dilantik dan diambil sumpah jabatannya tersebut terdiri dari empat  orang  yaitu  Zulhan Ariandi sebagai Sekretaris Desa, Tri Surya Putra Harahap sebagai Kaur Umum dan Perencanaan, Habib Azansyah Hasibuan Kasi Pemerintahan, Mahmud Ash Shshiddiq Siregar sebagai kasi Kesejahteraan dan Pelayanan.

Setelah mengambil sumpah dan melantik empat orang perangkat desa tersebut, Syahrul Sopandi  Kepala Desa Pargarutan Tonga meminta kepada perangkat desa yang dilantik untuk dapat amanah dalam menjalankan tugas, karena tugas perangkat desa itu membantu Kepala Desa. 

Selamat kepada saudara saudara yang dilantik  sebagai perangkat Desa Pargartan Tonga. Perangkat  dilantik sebagai pelayan masyarakat demi untuk kesejahteraan masyarakat.

Dikatakan, " Para perangkat Desa  agar bekerja dengan tulus dan ihklas dalam melayani masyarakat Pargarutan Tonga.

Kita sebagai  perangkat desa harus bekerja selama 24 jam penuh. Untuk itu  diharap kepada perangkat desa  untuk bekerja secara sungguh sungguh.   Mari Kita tinggalkan pola lama, karena kalian yang dilantik ini generasi mileneal yang saya harapkan membantu Kepala desa," ucap Kades. 

Kepala Desa Pargarutan Tonga Syahrul Sopandi mengharapkan kepada Istri perangkat desa agar selalu aktif kegiatan di desa. Karena suami diangkat menjadi perangkat desa, Jabatan PKK Itu secara otomatis melekat pada ibu. 

“Bekerjalah sesuai tupoksi dan aturan yang berlaku, dan jalin kerjasama yang baik, komunikatif,  dan solid.  Jaga sikap dan tingkah laku kita sebagai perangkat desa, karena kita desa dan perangkatnya adalah pengayom masyarakat dan menjadi contoh suri tauladan juga bagi masyarakat”, pesan Kepala Desa Pargarutan Tonga. 

Sedangkan Ketua BPD Pargarutan Tonga  Arfan Sopyan Harahap  dalam sambutannya ," saya dari BPD terlebih dahulu mengucapkan banyak terimakasih kepada bapak/Ibu yang  telah  mensuskseskan perangkat desa.  Kami dari BPD  mengucapkan selamat kepada perangkat desa yang dilantik. Kami dari BPD Desa Pargarutan Tonga berharap agar perangkat desa yang baru dilantik agar dapat bekerjasama. dengan Bapak Kepala Desa.  

Selanjutnya, " Camat Kecamatan Angkola Timur  Ricky Hadamean Siregar, S. IP mengajak perangkat desa , " marilah kita bekerja secara ihklas.  Kita bekerja 24 jam. Karena kita adalah pelayan masyarakat. Ada kejadian, ada bencana,  kita harus stand by. 

 Saya tidak mengentervensi hasil seleksi perangkat desa.  Itu semua adalah tugas dari tim seleksi. Untuk Marilah kita dukung dan sukseskan  tugas tugas Pemerintahan Desa Pargarutan Tonga, "harap Camat. 

Seterusnya Camat berharap agar semua elemen masyarakat untuk bersama sama  bekerja untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,"ucapnya.  

Mudah mudahan kita semua bisa memajukan Kecamatan Angkola Timur khusunya desa Pargarutan Tonga," ujar Ricky Hadamran Siregar. 

Disampaikan, "Kita menjadi satu kesatuan, apapun itu keburukan d Kecamatan Angkola Timur itu adalah keburukan bersama. Untuk itu  marilah kita berlomba lomba untuk kemajuan desa kita masing masing," ujar Camat mengakhiri. 

Turut hadir dalam acara tersebut  Camat Angkola Timur Ricky Hadamean Siregar, S.IP, Babinsa, Bhabinkamtibmas,  Kepala Desa Pargaruran Tonga, Ketua BPD, PKK Desa, Dan undangan lainnya. (PS/BERMAWI)




Komentar Anda

Terkini: