Tim Penilai Lomba Desa Tingkat Provinsi Apresiasi Desa Bakkal Gajah Siap Untuk Bersaing

/ Jumat, 18 Juni 2021 / 09.42.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM – DAIRI - Tim penilai dari Provinsi Sumatera Utara laksanakan penilaian lomba desa Propinsi Sumatera Utara tahun 2021 Desa Bakkal Gajah Kecamatan  Silima Pungga-pungga, Kamis (17/06/2021)

Rombongan Tim penilai dari Provinsi Sumatera Utara yang dipimpin oleh  Bayu Andrew H.HS Tampubolon S.STP, selaku kepala bidang pemerintahan desa disambut oleh Sekretaris daerah Drs.Leonardus Sihotang, kepala dinas Dispemdes Junihardi Siregar, Camat Silima pungga-pungga Horas Pardede, Ketua PKK Kabupaten Ny Romy Mariani Eddy Berutu, kepala desa Bakal Gajah, Humitar Sitorus, Ketua PKK desa, Ny.Donna Humitar Sitorus juga para kepala desa se kecamatan Silima Pungga-pungga dan warga Bakkal Gajah.

Hadir dalam rombongan tim penilai desa, M Liga Dakwah Daulay. S. Sos, Julianus Evrata Bangun, S.STP, M.Si, Hanafy Umry SE, Yennie Elfrida M. Silaen, A.Md, Muhammad Alfian, S.STP, Riza Vahlevi Lubis, Agus Kurniawan Damanik, Junita Sinaga, SKM, Parida SH dan Luis Al Hafiz.

Bupati Dairi melalui Sekda Dairi , Leonardus Sihotang dalam sambutannya menyampaikan  bagw kegiatan pengembangan desa ini rutin dilakukan setiap tahunnya dan merupakan hal yang baik untuk mengukur tingkat pengembangan desa.

Dengan adanya penilaian desa ini, pemerintah berharap kegiatan harus dimaknai sebagai langkah untuk membangun desa yang mandiri dari segi masyarakat, ekonomi sosialnya.

Selanjutnya Sekda mengatakan bahwa Desa Bakkal Gajah juga memiliki Bumdes , yaitu Bumdesa Gajah Mandiri.

Bumdesa Gajah Mandiri merupakan Bumdes dengan jriteria baik yang memiliki 2cunit usaha dan tercatat di kementrian sebagai salah satu yang baik. 

" Pemerintah berharap ke depannya bukan hanya desa ini, tetapi juga desa - desa yang lain di Kabupaten Dairi agar dapat untuk mendukung perekonomian setiap desa. Kepada Tim penilai Lomba Desa Provinsi , kamu sampaikan selamat melaksanakan tugas, kita berharap paparan yang akan disampaikan oleh Kepala Desa Bakkal Gajah dapat menjadi bahan penilaian sehingga dapat bersaing nantinya di tingkat provinsi ", ujar Seka Dairi.

Gubernur Sumatera Utara , Edy Rahmayadi melalui Ketua Tim Penilai dalam sambutannya mengatakan bahwa pelaksanaan penilaian desa/kelurahan terbaik se - Sumatera Utara tahun 2021 merupakan penilaian prestasi atas pelaksanaan pembangunan dan hasil yang dicapai oleh Masing - masing desa/kelurahan sekaligus  memberdayakan masyarakat guna mempercepat kemandirian desa.

Camat Silima Pungga - Pungga Horas Pardede mengatakan bahwa Desa Bakkal Gajah sebagai yang terbaik untuk diikutsertakan dalam lomba desa tingkat provinsi dikarenakan beberapa faktor. Salah satunya adalah Desa Bakkal Gajah adalah desa paling tanggap terkait dengan surat, instruksi, respon yang sangat cepat.

" Kami juga menamakan Desa ini sebagai kampung tangguh, sebab kami melihat gugus tugas Covid - 19 bekerja sangat baik dan sampai saat ini tidak ada terkonfirmasi juga kontak erat ", ujar Horas Pardede.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Dairi By.Romy Eddy Berutu dalam kesempatan tersebut mengatakan sangat mengapresiasi terhadap Kepala Desa,Bakkal Gajah , Humitar Sitorus dan Ketua TP PKK Desa Bakkal Gajah By. Donna Humitar Sitorus atas paparan mereka yang sangat lengkap. " Kami sangat bangga  dengan paparan yang telah mereka sampaikan. Harapan kita Desa

 Bakkal Gajah dapat bersaing dan menang di tingkat provinsi sehingga bisa menjadi perwakilan Kabupaten Dairi di tingkat Nasional ", harapnNy.Romy Mariani Eddy Berutu.(PS/K.TUMANGGER).

Komentar Anda

Terkini: