Universitas Labuhanbatu Lakukan Penandatanganan MoU dengan Lapas Kelas II A Rantauprapat

/ Kamis, 24 Juni 2021 / 20.56.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - LABUHANBATU -, Dalam mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Universitas Labuhanbatu menjalin kerjasama dengan berbagai lembaga yang ada di Kabupaten Labuhanbatu, khususnya pada lembaga penegakan hukum. Kerja sama kali ini, dijalin dengan Lapas Kelas II A  Rantauprapat. 

Kerjasama yang tertuang dalam sebuah nota kesepakatan (MoU) yang ditandatangai oleh 

Rektor Universitas Labuhanbatu Ade Parlaungan Nasution beserta Dekan Fakultas Hukum Risdalina dengan Kalapas Kelas II A Rantauprapat Jayanta, dilaksanakan di aula Lapas Kelas II A Rantauprapat, Kamis (24/6/2021).

Rektor Universitas Labuhanbatu Ade Parlaungan Nasution mengatakan MoU ini bertujuan untuk mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang terdiri atas Pendidikan, Penelitian dan Pengembangan, serta Pengabdian pada Masyarakat. 

"MoU ini dibuat untuk mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi dalam bidang Pendidikan. Selain itu, dapat melaksanakan sosialisasi mengenai hukum pada penghuni lapas serta mahasiswa juga dapat melakukan beberapa kegiatan di Lapas kelas II A Rantauprapat sesuai dengan kerja sama yang telah disepakati," ucap Ade.

Sementara itu, Kalapas Kelas II A Rantauprapat Jayanta menyambut baik dengan terjalinnya kerjasama antara Universitas Labuhanbatu.

"Kiranya dengan adanya nota kesepakatan ini, dapat meningkatkan SDM dari petugas Lapas," ujarnya.

Jayanta juga menyampaikan dengan adanya MoU ini dapat membuka peluang kepada warga binaan pemasyarakatan dalam mengikuti perkuliahan setelah mereka bebas nantinya.

"Kita juga membuka peluang kepada WBP yang berminat mengikuti perkuliahan untuk mendaftar, sehingga mereka kelak bebas sudah mempunyai izajah dan punya bekal untuk mencari pekerjaan,"tuturnya. (PS/Ricky)

Komentar Anda

Terkini: