Wacana Forum Komunikasi Wilayah Situmba Akan Terbentuk

/ Selasa, 01 Juni 2021 / 21.35.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Perencanaan pembentukan forum konunikasi  wilayah situmba kecamatan Sipirok kabupaten Tapanuli Selatan  akan terbentuk. 


Demikian disampaikan pembina Wajana Parlaungan Siregar kepada awak media online Selasa(1/6)
di lopo Cafe Batu  lokasi dusun Pinang Sore  desa situmba sipirok. 

Dijelaskannya tujuan pembentukan forum komunikasi adalah untuk meningkatkan SDM serta pendapatan perekonomian masyarakat di lingkar perkantoran pertapakan kantor bupati Tapanuli selatan ssterusnya forum ini juga bertujuan untuk bekerjasama untuk mewujudkan visi misi   Bupati tapanuli selatan dalam mengantisipasi pencegahan covid 19 yaitu seperti mematuhi protokol kesehatan wajib memakai  masker,   cuci tangan dan menjaga jarak.  


Sementara Parlaungan Siregar  (68 ) anak rantau dari Batam  putra asli daerah Situmba mengatakan  wilayah situmba termasuk desa Tolang, desa Janji Mauli, desa Situmba Kilang Papan, desa Saba Batangmiha, Desa Situmba,desa Aek Balaka, Desa Batang Tura, desa Situmba Julu.

Pihaknya memberikan masukan kepada Pemkab Tapsel agar aspirasi masyarakat  wilayah situmba sipirok ini sudah bisa di buat satu kecamatan di namakan kecamatan situmba  demi peningkatan sdm," kata Parlaungan Siregar. 

Seterusnya Rahman Gultom (61 tahun ) warga Saba Batang Miha mendukung wacana forum konunikasi wilayah Situmba karena warga bisa memberikan segala jenis informasi dari berbagai lapisan masyarakat wilayah  Situmba. Beliau meminta agar forum ini segera diwujudkan tolong di wujudkan," ujarnnya
(PS/BERMAWI)

Komentar Anda

Terkini: