Wakil Bupati Pakpak Bharat Sambangi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Danau Toba

/ Kamis, 10 Juni 2021 / 20.20.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-PAKPAK BHARAT - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Salahudin Uno berharap adanya suatu kolaborasi antara seluruh Kepala Daerah di sekitar danau toba guna mempercepat Pembangunan Destinasi Pariwisata Dana Toba sebagai salah satu Destinasi Super Perioritas Nasional. Hal ini dia ungkapkan saat memimpin Rapat Koordinasi bersama para Kepala Daerah sekitar Danau Toba di Hotel Niagara, Parapat Hari ini (10/06/2021).

Rapat yang digelar untuk mencari solusi dan membangun suatu kolaborasi dalam upaya mempercepat pembangunan dan pengembangan objek wisata danau toba ini dihadiri oleh Para Depitu dan Direktur dari Kementeian pariwisata, Gubernur Sumatera Utara, Para Kepala Daerah dan Ketua DPRD Ksan Danau Toba, Badan Pelaksana Otoritas Danau Toba serta undangan lainnya. Sementara itu Wakil Bupati Pakpak Bharat H Mutsyuhito Solin, Dr, M.Pd turut menghadiri acara ini mewakili Bupati Pakpak Bharat.

Kami bersama Badan Pelaksana Otoritas Danau Toba telah merampungkan apa yang kita sebut sebagai Integrated Tourism Master Planner (ITMP) atau yang sering disebur Rencana Besar Pengembangan Pariwisata Danau Toba, Tujuannya agar percepatan pembangunan di DSP Danau Toba, baik infrastruktur maupun pengembangan sumber daya manusia (SDM) dapat segera terlaksana, ungkap Sandiaga Uno dalam sambutannya.

Harapannya bahwa kita bisa mengakselerasi eksekusi dari master plan ini agar kita bisa menyiapkan Danau Toba sebagai Destinasi Super Prioritas yang memiliki tidak hanya infrastruktur yang berkelas dunia dan SDM yang berkualitas. Lewat kolaborasi yang terjalin antara seluruh pihak, dirinya berharap Destinasi Super Perioritas  Danau Toba ini  dapat menjadi destinasi wisata unggulan yang dapat menghadirkan peluang usaha dan lapangan pekerjaan  bagi  masyarakat. Selain itu, pembangunan yang berkelanjutan dengan mengutamakan aspek lingkungan diharapkannya dapat menghadirkan pariwisata dan ekonomi kreatif yang berkualitas dan berkelanjutan, urai Sandiaga menambahkan.

Sementara itu Mutsyhito Solin sendiri menyatakan optimisme dan harapan besarnya terhadap pembangunan dan pengembangan destinasi Nasional ini bagi kemajuan Pakpak Bharat.

Saat ini kita sedang berupaya terus untuk membuka dan membangun infrastruktur dan akses lainnya di Pakpak Bharat, dengan begitu nantinya kita Pakpak Bharat akan keluar dari keterisolasian dan ini juga akan sangat sejalan dengan rencana besar pembangunan danau toba ini, dimana beberpa ruas jalan yang sedang kita bangun saat ini adalah juga untuk mendukung dan terhubung dengan Objek Wisata ini, ungkap Mutsyuhito di lokasi acara.(PS/KOTING TUMANGGER).

Komentar Anda

Terkini: