Wali Murid Sulit Akses Web PPDB Online Di SMA 1 Sipirok, Ini kata Kasek SMA 1 Sipirok

/ Jumat, 18 Juni 2021 / 13.57.00 WIB
Panitia PPDP online ketika menunggu peserta didik baru karena kesulitan mengakses website PPBD online
POSKOTASUMATERA.COM-SIPIROK- Penerimaan peserta didik baru (PPDB) di SMA N 1 Sipirok dimulai Tgl 7 Juni sampai 20 Juni 2021. PPDB di SMA N 1 Sipirok dilakukan secara online atau daring.


Di minggu kedua  pelaksanaan PPDB online di  SMA N 1 Sipirok, beberapa wali murid mengeluhkan kesulitan mengakses website PPBD online di SMA N  1 Sipirok. 

Kesulitan dalam mengakses laman PPDB dirasakan oleh sejumlah wali murid salah satunya A. Harahap.

"Sempat ada kendala tadi pada website makanya saya menuju sekolah untuk bertanya kepada panitia PPDB," ujar A. Harahap. .



Ia menjelaskan akses laman PPDB sempat terkendala saat dirinya hendak mendaftarkan anaknya.

Kepala SMA N 1 Sipirok Ardi Hasibuan, M.Pd melalui Wakasek bidang Humas Akhirul Pane, S. Pd mengatakan siswa calon peserta didik yang mendaftar terpaksa berkasnya diterima setelah akses web PPDP online selesai maka calon peserta didik baru dihubungi, " ujarnya. 


"Kita takut tidak dapat kuota di SMAN 1 Sipirok karena sekarangkan zonasi, tadi website tidak bisa dibuka dan kami diminta untuk terus cek ulang karena banyak yang akses sempat down," katanya.

Kasek SMA  N  1 Sioirok Ardi Hasibuan melalui Wakasek Akhirul Pane meminta wali murid untuk melakukan pemantauan berkala pada laman Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dalam jaringan (daring) guna menanggulangi sulitnya akses laman daring tersebut.

"Jika ada kendala server maka orang tua diminta untuk melakukan pengecekan secara berkala pada laman PPDB," ujar Akhirul Pane kepada awak media online Jum'at (18/6).

Ia mengatakan adanya kendala pada laman PPDB terjadi akibat banyaknya masyarakat yang mengakses di minggu kedua ini pelaksanaan PPDB daring.


"Karena mungkin banyak yang mengakses maka website sempat tidak dapat diakses, namun kita akan berkoordinasi terus dengan Telkom untuk penyediaan server agar masyarakat tidak kesulitan saat melakukan pendaftaran peserta didik baru," ucapnya.(PS/BERMAWI)



Komentar Anda

Terkini: