Walikota Irsan Membuka Sosialisasi Forum Kewaspadaan Dini

/ Jumat, 11 Juni 2021 / 21.41.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-PADANGSIDIMPUAN-Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution membuka sosialisasi Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat Kota Padangsidimpuan, Selasa (8/6) Pukul 09.00 WIB di Aula Daulay Simorangkir Makodim 0212/TS.


Dengan mengangkat tema peranan pemuda dalam penanganan Covid-19 di Kota Padangsidimpuan.

Dalam sambutannya Walikota Irsan Efendi menyampaikan 15 bulan kita sudah mengalami pandemi Covid, Posisi Padangsidimpuan mulai akhir Maret-Mei 2021 dalam keadaan yang sangat mengkhawatirkan, yang sudah terkonfirmasi saat ini sebanyak 26 orang, dan yang meninggal dunia hingga hari ini 31 orang. Saat ini sedang dilaksanakan pemulasaran Covid-19 di RSUD Padangsidimpuan, kata Walikota Irsan.

“Satgas Covid-19 Kota Padangsidimpuan juga akan melarang penyelenggaraan Pesta Pernikahaan, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) juga akan mengikuti peraturan Gubernur Sumatera Utara pada pukul 21.00 WIB”, katanya.

Beliau menyebut meskipun kebijakan tersebut tidak populer, pemerintah akan tetap memberlakukannya karna keselamatan masyarakat adalah hukum tertinggi, ucapnya.

Walikota berharap agar peserta sosisalisasi menjadi pelopor dalam menerapkan protokol kesehatan, kita semua yang ada diruangan ini menjadi teladan di tengah-tengah masyarakat, ucapnya.

Hadir dalam acara tersebut Wali Kota Irsan Efendi Nasution, Wakil Wali Kota Arwin Siregar, Dandim 0212/TS Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing, CPM Kapten Ongku Siregar, Ketua MUI Padangsidimpuan Zulfan Efendi Hasibuan, Sekdako Letnan Dalimunthe, Waka Polres Padangsidimpuan Kompol Syahril, Mewakili Kejari Padangsidimpuan, Para Asisten, Staf Ahli, Organisasi Kepemudaan, Organisasi Keagaaman, Organisasi Kemasyarakat se-Kota Padangsidimpuan.(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: