12 Poktan Di Samosir Terima 40 Ton Pupuk Organik

/ Rabu, 21 Juli 2021 / 21.02.00 WIB
POSKOTASUMATERA.COM-SAMOSIR - Sebanyak 12 Poktan (Kelompok Tani) di Kabupaten Samosir menerima bantuan pupuk organik sebanyak 40 ton secara gratis. Secara simbolis, Bupati Samosir Vandikk Gultom menyerahkan ke poktan di Halaman Kantor Bupati. 

Bantuan pupuk organik tersebut bersumber dari APBD Dinas Perkebunan Provinsi Sumatera Utara, sebagai bentuk dukungan terhadap program 100 hari kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Samosir, Vandiko Gultom dan Martua Sitanggang. 

"Semoga pupuk ini bermanfaat dan dapat meningkatkan hasil produksi pertanian di kabupaten Samosir khususnya anggota poktan yang menerima, yang sekaligus meningkatkan ketahanan pangan kita". Kata Bupati Vandiko saat menyerahkan bantuan itu. 

Kepada ASN dilingkungan Pemkab Samosir, Vandiko meminta agar meningkatkan rasa tanggungjawab dalam melaksanakan tugas, apalagi yang berurusan langsung dwngan masyarakat. 

Kepada pimpinan perangkat daerah, Bupati juga menekankan agar segera merealisasikan segala bantuan yang telah terprogram, seperti BLT dan bansos lainnya, apalagi dimasa PPKM ini masyarakat sangat membutuhkannya. 

Adapun poktan yang menerima bantuan pupuk organik terswbut adalah, Kelompok tani Dostahi Salaon dolok, Marsada Salaon Toba, Saroha Salaon Toba, Dostahi Salaon Toba, Mardongan Salaon Toba, Melati Parbaba Dolok, Saoloan Parbaba Dolok, Sandang Pangan Sosor Dolok, Saurdot Sosor Dolok, Satahi Sosor Dolok, Sederhana Turpuk Malau, dan Matio Turpuk Malau. (PS/PL)

Komentar Anda

Terkini: