Apel Kesiapan Vaksinator Tambahan Polres Asahan

/ Sabtu, 10 Juli 2021 / 04.11.00 WIB

 


POSKOTASUMATERA.COM-ASAHAN

Bupati Asahan H. Surya, BSc memimpin apel kesiapan vaksinator tambahan Polres Asahan yang bertempat di Halaman Polres Asahan, Sabtu (10/07/2021).Pada pelaksanaan apel ini Bupati Asahan H. Surya, BSc menyampaikan amanat tertulis Kapolres Asahan yang mengatakan kegiatan apel percepatan vaksinasi dan penambahan vaksinator ini dilakukan guna percepatan pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat Kabupaten Asahan, untuk itu mari kita sama-sama mengajak dan menjadi pelopor kegiatan vaksinasi massal sampai tingkat kelompok masyarakat yang terpencil di daerah Kabupaten Asahan.


Beliau juga mengatakan, untuk menekan dan mengatasi pandemi covid 19 dengan segala dampaknya, seluruh komponen masyarakat yang ada di Kabupaten Asahan harus bahu-membahu menerapkan disiplin ketat menjalankan protokol kesehatan dimanapun dan kapanpun.


Selanjutnya beliau mengatakan, pemberian vaksinasi covid 19 yang akan dilaksanakan sepanjang tahun ini tentunya membutuhkan tenaga kesehatan dengan kemampuan sebagai vaksinator. Saat ini data Dinas Kesehatan telah menyiagakan vaksinator sebanyak 496 orang namun ini masih belum cukup mengingat jumlah penduduk Kabupaten Asahan sebanyak 789.056 jiwa, perlu dilakukan penambahan petugas vaksinator di wilayah kabupaten Asahan.


Beliau mengatakan, vaksinator dan tracer Polri dan TNI disediakan dalam rangka membantu tugas tenaga kesehatan, khususnya pemberian vaksinasi terhadap anggota Polri dan TNI maupun kepada masyarakat umum, serta berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan setempat dalam upaya tracing sebagai langkah deteksi dini dalam mengantisipasi penyebaran covid 19.


Menutup amanatnya beliau berharap kepada seluruh tenaga vaksinator dan tracer covid-19 yang telah diberikan pelatihan, akan menjadi tenaga Polri yang cakap dan profesional dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam memutus mata rantai penyebaran covid 19 di Indonesia. Dalam pelaksanaan kegiatannya, saya tekankan mari sama-sama senantiasa bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat dan kita dukung kegiatan vaksinasi massal yang dilakukan oleh pemerintah, TNI dan Polri agar tercapainya pemulihan ekonomi dan kesehatan masyarakat.


Tampak hadir pada apel tersebut tampak hadir Wakil Bupati Asahan, Ketua DPRD Kabupaten Asahan, Wakapolres Asahan, Mewakili Dandim 0208/Asahan, Mewakili Danlanal Tanjung Balai Asahan, Mewakili Kajari Asahan, Mewakili Danyon 126/KC, vaksinator, OPD terkait, TNI-Polri, OKP dan tamu undangan lainnya.

Komentar Anda

Terkini: