Babinpotmar Lanal TBA Bersama Masyarakat Ikut Berjibaku Padamkan Kobaran Api Di Sei Apung

/ Sabtu, 10 Juli 2021 / 17.31.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-ASAHAN

Sebanyak 8 Rumah kontrak di Desa Sei Apung Kabupaten Asahan Sumatera Utara ludes terbakar sijago merah.

Kepulan asap tebal dan api berkobar hebat dari delapan rumah kontrakan tersebut , sehingga warga sekitar lokasi dan Petugas Angkatan Laut Lanal Tanjungbalai Asahan dan pemadam kebakaran  berjibaku memadamkan api agar tidak menjalar ke rumah warga lainnya,Sabtu (10/7/21).

Selain masyarakat Tiga personil Babinpotmar Lanal TBA turut bantu memadamkan kebakaran terhadap 9 (Sembilan) rumah sewa di Jalan Burhanuddin Dusun IV  Kelurahan Sei Apung Jaya Kecamatan Tanjungbalai Kabupaten Asahan.




Saat awal terjadi kebakaran, Babinpotmar Serda Ariyadi, Serda Wajakir dan Koptu Saekul mendapat laporan dari warga binaannya dan menuju lokasi kejadian, untuk memadamkan api bersama masyarakat dan 3 unit mobil Dinas Pemadam Kebakaran berhasil memadamkankan api.

Babinpotmar juga membantu  mengamankan lokasi termasuk membantu korban mengamankan harta benda milik korban dan menenangkan warga agar tidak panik, sampai kondisi sudah kondusif.

Sementara itu,Muhammad Syafi'i didampingi James Bond  /Petugas Damkar kabupaten Asahan menyatakan bahwa saat ini dugaan api akibat Korsleting arus listrik. Adapun sebanyak empat armada damkar kebakaran diterjunkan ke lokasi untuk memadamkan kobaran api. 


"Kebakaran diduga berasal dari arus pendek korsleting Listrik mengakibatkan 9 unit rumah sewa milik Erlida (Encet) Umur 43 Tahun terbakar,"ucapnya. 

(PS/SAUFI)



Komentar Anda

Terkini: