Bagikan Ratusan Masker, PANNA Tapsel Edukasi Masyarakat Terkait Narkoba

/ Kamis, 22 Juli 2021 / 22.05.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Dewan Pengurus Daerah (DPD) Pergerakan Anti Napza Nusantara Amartha (PANNA) Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) bagikan ratusan masker kain dalam rangka Edukasi Anti Narkoba dan Sosialisasi Protokol Kesehatan (Prokes) kepada masyarakat selama 4 hari berturut-turut. 


Ali Isnan Siregar selaku Koordinator kegiatan Zona Batang Toru mengatakan pada Rabu, (21/7) bahwa kegiatan tersebut sebagai wujud kepedulian organisasi PANNA Tapsel dalam hal meminimalisir penyalahgunaan narkoba serta turut mengajak masyarakat untuk tetap menjalankan Prokes dalam setiap beraktivitas diluar rumah. 

Kegiatan yang di mulai pada hari Rabu hingga Sabtu, (14-17/7) tersebut sebanyak 500 masker kain telah kita bagikan kepada masyarakat meliputi Desa Huraba, Desa Gapuk Tua, Desa Tanjung Dolok, Desa Marancar Julu yang ada di Kecamatan Marancar, ucapnya. 

Kemudian, masker juga kita bagikan di Kelurahan Aek Pining dan Desa Hutabaru Siagian yang berada di Kecamatan Batang Toru. "Pentingya dimasa pandemi Covid-19 ini untuk tetap menjalankan Prokes serta memberi edukasi terkait Gerakan Sadar Narkoba dalam menanggulangi penyalahgunaan narkoba khususnya di masyarakat pedesaan", tambah Ali. 
Rencananya, hal yang sama akan kita lakukan juga di Zona Angkola Timur dalam waktu dekat. "Semoga sesuai dengan yang direncanakan, meskipun dengan biaya swadaya tentu PANNA Tapsel terus berkontribusi untuk kebaikan bersama", tandasnya. 

Tamman Simamora selaku perwakilan masyarakat dari Desa Marancar Julu mengapresiasi kegiatan yang dilakukan PANNA Tapsel, apalagi edukasi terkait permasalahan narkoba dimasa pandemi Covid-19 membuat kami sadar bahwa bahaya itu selalu ada disekitar kita, tuturnya. 

"Generasi seperti inilah yang diharapkan hadir ditengah-tengah masyarakat, sehingga para orang tua lebih ekstra dalam mendidik anak-anaknya dan merasa terbantu dengan informasi positif seperti itu", pungkas Tamman. 

Disamping itu, Penasehat PANNA Tapsel yang juga Ketua Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPRD Tapsel OK Hazmi Usman Siregar, SH mengungkapkan bahwa dimasa sulit seperti ini harus lahir generasi pembawa perubahan. Baik itu berkontribusi lewat pemikiran, jasa atau finansial tentu harus di dukung sehingga lebih terarah ke arah yang lebih baik. 

Kegiatan yang dilakukan PANNA Tapsel sebagai salah satu Organisasi Penggiat Anti Narkoba di Tapsel perlu dijadikan teladan, tetap berbuat meskipun ditengah pandemi Covid-19 yang menimpa kita.

Kehadiran PANNA Tapsel haruslah dirasakan masyarakat, "lakukan saja hal-hal baik meskipun terlihat kecil sehingga dikemudian hari akan terbiasa dan manfaatnya pasti berdampak terhadap kehidupan orang banyak", sebut OK.

Kiranya, kegiatan tersebut terus berlanjut dengan inovasi yang lain sehingga masyarakat tercerahkan baik tentang Prokes dan permasalahan narkoba disekitar kita, tutupnya. (PS/BERMAWI)



Komentar Anda

Terkini: