Bersihkan Jalan, Kades Gotong Royong Bersama Masyarakat Batu Horpak Kec.Tantom

/ Selasa, 13 Juli 2021 / 14.24.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Kepala Desa Batu Horpak Kecamatan Tano Tombangan Angkola  Nawir Rambe  bersama – sama warga masyarakat Desa Batu Horpak giat gotong royong / bekerja bersama-sama membersihkan bahu jalan  yang berbatasan dengan Desa Situmba,  Selasa , 13 Juli 2021.



Dipimpin Kepala Desa,  Nawir Rambe Warga  Desa Batu Horpak bergotong royong membersihkan Jalan.
Kegiatan ini berlangsung sejak pagi hingga selesai, yang dihadiri oleh seluruh lapisan masyarakat  Desa Batu Horpak serta diperbantukan oleh staf Desa  yang turut andil dalam melakukan  gotongroyong.

Pantauan awak media online Semangat gotong royong di Desa  Batu Horpak Kecamatan Tano Tombangan Angkola, Kabupaten Tapanuli Selatan  betapa antusiasnya Pemerintah Desa Batu Horpak.

Dalam kegiatan gotong royong ini, masyarakat bahu membahu membersihkan ranting – ranting pohon di sepanjang jalan  Lintas Tantom.Angkola.  Hal itu dilakukan untuk menjaga keselamatan dan keamanan pengendara yang melintas.

Kepala Desa  Batu Horpak Nawir Rambe menyatakan diinisiasinya gotong royong ini tidak lain karena dirinya ingin budaya gotong royong terus hidup di Desa  Batu Horpak yang selama ini sedikit demi sedikit menghilang tergerus kemajuan zaman.

“Saya bangga dengan antusiasme para Lembaga Desa dan masyarakat yang secara sukarela meninggalkan pekerjaan mereka untuk terlibat dalam kegiatan ini. Gotong royong akan dijadikan rutinitas masyarakat Desa Batu Horpak sehingga seberat apapun persoalan timbul akan dapat terselesaikan dengan baik,”ujarnya.

Dia mengaku hampir semua perangkat desa dan masyarakat bergabung dalam kegiatan tersebut. Mudah-mudahan ini jadi budaya masyarakat Desa Batu Horpak," harapnya.(PS/BERMAWI)



Komentar Anda

Terkini: