Bupati Batubara Sambut KSJ Bahas Gerakan Sedekah dan Rencana Kunjungan Gubernur Sumut

/ Rabu, 14 Juli 2021 / 18.55.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-BATUBARA-Bupati Batu Bara Ir Zahir MAP menerima dengan hangat audiensi Pengurus Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) di Aula Rumah Dinas Kuala Tanjung, Selasa (13/07/2021).

KSJ yang didirikan sekaligus dibina oleh AKBP H Ikhwan Lubis SH MH Kapolres Batu Bara, menyampaikan beberapa rencana kegiatan yang akan dipusatkan di Kabupaten Batu Bara.

Rombongan KSJ dipimpin oleh Ketua Umum Saharuddin  dan Kompol Rudy Chandra SH.MM Wakapolres Batu Bara mewakili Pembina Utama dan Pendiri  juga hadir dr Guruh Wahyu Nugraha Plt Direktur RSUD Batu Bara dan Ketua Tim Medis dan Keaehatan KSJ Pusat, ustadz Drs.H Samin Pane, selaku Majelis Tinggi, Ustadz Drs H Ahmad Farhan Simanjuntak Tim Dai, M. Sahl SE, Wakil Ketua, Pengurus Kartini KSJ, Ketua KSJ Kec  Sei Suka, Ketua KSJ Kec  indra Pura dan Ketua KSJ Kecanatan Lau Tador.

Dikatakan  Saharuddin, KSJ memberikan apresiasi yang tinggi kepada Pemkab Batu Bara  karena telah berperan aktif mendukung penuh berbagai gerakan amal sosial yang dilakukan KSJ maupun organisasi sosial lainnya di Batu Bara.

Dalam audiensi tersebut Ketua Umum KSJ Saharuddin mengutarakan rencana kehadiran H Edy Rahmayadi Gubernur Sumatera Utara dalam rangkain kunjungan kerjanya ke Batu Bara untuk meletakkan batu pertama pertanda akan dimulainya Progran Kampung Sedekah KSJ pada Jumat 20 Agustus 2021 nendatang.

Selain itu Saharuddin mengutarakan, rencanan pengukuhan 56 KSJ Desa di Wilayah Hukum Polsek Labuhan Ruku pada hari Jumat 23 Juli 2021 dan dilanjutkan dengan pengukuhan 26 KSJ Desa di Wilayah Hukum Polsek Lima Puluh," ujar aktivis dan pegiat sosial ini.

Drs H Samin Pane Ketua Majelis Tinggi KSJ Pusat yang hadir dalam audiensi tersebut juga menyatakan komitmen bahwa KSJ tetap solid mendukung pemerintah Kabupaten Batubara.

"KSJ sebagai organisasi sosial melalui gerakan sedekah kepada anak yatim dan duafa tetap akan bersinergi dengan  TNI, Polri dan Pemkab Batu Bara dibawah kepemimpinan Bupati Ir H Zahir MAP," ungkap Ustadz Sampan sapaan akrabnya.

Kompol Rudy Candra SH MH dalam kesempatan itu menyampaikan salam dari Pendiri/Pembina Utama AKBP H Ikhwan Lubis SH MH yang berhalangan hadir disebabkan ada tugas  pada waktu yang sama.

"Dalam kesempatan ini ingin saya pertegas soal isu isu bahwa kegiatan sedekah pak Kapolres bersama KSJ karena ingin jadi Bupati. 

"Saya katakan tidak, karena saat ini beliau fokus menjalabkan tupoksi nya menjaga Kamtibmas diwilayah hukum tugasnya,"terang Wakapolres tersebut.

Bupati Batu Bara Ir.H Zahir MAP menyambut baik audiensi  KSJ,  dengan memberikan bimbingan serta arahan.

Menurutnya, pemerintah Kabupaten Batu Bara sangat terbantu dengan berbagai kegiatan Sosial KSJ, ditengah tengah padatnya agenda kerja sya serta  pemerintah Daerah.

KSJ dapat hadir dan berbuat ditengah tengah masyarakat Batu Bara. 

"Jangan sampai kebaikan dan keikhlasan KSJ ini dirusak oleh segelintir orang, mari sama sama kita  menjaganya,"ujar Bupati yang juga didaulat sebagai Pembina KSJ Batu Bara serta Dewan Kehormatan KSJ Pusat ini.

"Sejak awal KSJ hadir di Kabupaten Batu Bara, saya bersama Pak Ikhwan bersefakat untuk turun bersana sama membesarkan KSJ, bahkan jika waktu luang kita siap keliling daerah untuk menggerak kan potensi sedekah,"ungkap Zahir.

"Saya juga mendukung KSJ menjadi Lembaga Kesejahteraan Sosial agar menjadu mitra Kementrian Sosial, terkait rencana kunjungan Kerja Bapak Gubernur Sumut yabg akan meresmikan Kampung Sedekah KSJ, "Pemerintah Kabupaten Batu Bara akan mendukungnya," kata Bupati Batu Bara  Ir H Zahir MAP itu dengan tegas

Audiensi di akhiri dengan pemberian piagam KSJ dan foto bersama, (PS/IRFANDI)

Komentar Anda

Terkini: