Cegah Penyebaran Covid 19, Pemdes Desa Sibolangit , Bagikan Ratusan Handsanitize

/ Sabtu, 17 Juli 2021 / 13.58.00 WIB

 


POSKOTASUMATERA.COM - Pemerintah Desa ( Pemdes) Sibolangit, Kecamatan Merek Kabupaten Karo , Melalui Justiman Siboro dan Perangkat Desa ,melakukan kegiatan bagi hand sanitizer pada seluruh warga desa, kegiatan di laksanaka. Pada Jumat (16/07/2021)

Pembagian diawali dari Kantor Desa dan berlanjut ke rumah- rumah warga secara merata, pembagian ini merupakan kegiatan Pemdes Untuk Mencegah penyebaran Angka Covid-19 di Desa tersebut.

Justiman Siboro mengungkapkan bahwa  pemerintah Desa akan berusaha dan berupaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khusus nya di desa kami.

Lebih lanjut, ia juga menuturkan kepada seluruh masyarakat Desa Sibolangit  untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun atau menggunakan hand sanitizer, menjaga jarak dan  mengkonsumsi makanan sehat,"pembagian Hand Sanitizer ini bersumber dari dana desa TA 2021. " Ungkap Kades Tersebut.

Antusias seluruh warga untuk menerima Hand Sanitizer Sangat besar, Dari Orang Dewasa Hingga Anak-anak karena menurut mereka hal ini salah satu upaya untuk mencegah Agar Menurunya angka Positif Covid-19.

Salah Satu Warga mengatakan Sangat senang Mendapat pembagian masker dan hand Sanitizer yang di bagikan. " karna berbentuk botol jadi peraktis saat di bawa berpergian, kami  senang sekali saya jadi kalo pergi ke mana mana  ke gereja atau ke pesta pesta bisa aman " ujar warga tersebut. 

Pantauan poskotasumatera.com kegiatan pembagian di laksanakan dengan mengikuti Prokes, dan acara di tutup dengan memberi salam Prokes bagi yang hadir ( PS/ BUDIMAN S)



Komentar Anda

Terkini: