Covid-19 Melonjak, Bupati Samosir Minta Desa Bentuk Posko Siaga

/ Selasa, 13 Juli 2021 / 19.26.00 WIB
POSKOTASUMATERA.COM-SAMOSIR - 
Dari hasil pemetaan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Samosir, terdapat 4 desa se Samosir menjadi zona merah. Yakni Desa Sigaol Simbolon (Kec. Palipi), Desa Salaon Toba (Kec. Ronggur Nihuta), Desa Pangaloan (Kecamatan Nainggolan), Desa Pananggangan (Kecamatan Nainggolan).

Akibat lonjakan kasus beberapa minggu terakhir ini, Bupati Samosir Vandiko T Gultom, Selasa (13/07) meminta tim Gugus tugas dan Kepala desa di Kabupaten Samosir membentuk posko siaga Covid-19 di desanya masing-masing yang terdiri dari unsur desa dibantu oleh Babinsa, Babinkamtibmas, dan tenaga kesehatan, untuk mengawasi aktivitas warganya secara ketat.

“Saat ini jumlah kasus Covid-19 semakin meningkat di Kabupaten Samosir, untuk itu mari kita benar-benar mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah, dan harus tetap semangat serta yakin bisa memutus rantai penyebaran Covid-19. Mari sayangi diri sendiri, kelurga dan orang-orang sekitar kita dengan taat prokes” ajak Bupati.

Vandiko juga menghimbau dan mengingatkan agar warga samosir tidak melakukan aktifitas diatas Pukul 20.00, kalau tidak mendesak, dan tetap mematuhi protokol kesehatan. 

Menjelang libur Hari Raya Idul Adha yang akan datang, Bupatipun meminta kepada para kepala desa untuk menghimbau warganya atau keluarga di luar Samosir untuk menunda kedatangannya ke Samosir demi keselamatan bersama untuk mencegah penyebaran Covid-19.(PS/PL)


Komentar Anda

Terkini: