Dandim 0208/As Cek Aset TNI AD Bersama DPC-HIPAKAD di Sepanjang Tanjungbalai

/ Selasa, 27 Juli 2021 / 15.29.00 WIB

 


Dandim 0208/Asahan Letkol Inf Sri Marantika Beruh bersama DPC Hipakad Tanjungbalai meninjau sejumlah asset TNI-AD berupa tanah dan gedung yang berada di wilayah teritorialnya yakni di Kota Tanjungbalai (POSKOTA/SAUFI)

POSKOTASUMATERA.COM-TANJUNGBALAI

Komandan Kodim (Dandim) 0208/Asahan Letkol Inf Sri Marantika Beruh meninjau sejumlah asset TNI-AD berupa tanah dan gedung yang berada di wilayah teritorialnya yakni di Kota Tanjungbalai, Selasa (27/7/21).

Dalam agenda kunjungan tersebut, dirinya didampingi Pabung, Mayor Inf Indra Bakti, Dansub Zibang Kisaran Lettu CZI, Budi Siregar, Danramil 09/TB, Kapten Inf Hamlet Marpaung, serta Danramil 17/Datuk Bandar, Kapten Inf D.Lumbanraja turut serta mendampingi, Dewan Pengurus Cabang Himpunan Putra-Putri Keluarga Angkatan Darat (DPC-HIPAKAD) Kota Tanjungbalai, H.Abdul Kadir  Tatan (Ketua), Yan Aswika Marpaung (Sekretaris), Fitri Adi (Bendahara), Penasehat, Zainuddin Marpaung, Wakil-wakil Ketua, Syaiful Ikhwan dan Sofyan Parinduri, serta Biro Koperasi dan Wira Usaha, Sulung Ardiansyah.


Dandim 0208/Asahan, Letkol Inf Sri Marantika Beruh menyampaikan, pihaknya bertanggung jawab untuk menjaga dan mengamankan asset TNI-AD, dalam hal ini yang berada dalam daftar inventaris Detasemen Zeni Bangunanan-3/I Bukit Barisan Sub Detasemen Zeni Bangunanan-043/I Kisaran, Asahan.

Menurut Dandim, salah satu aset TNI-AD itu adalah eks Asrama CPM di Jalan Jend Sudirman Nomor 6 Kota Tanjungbalai, seluas 782,6 M²/523,25 M² dengan status tanah dan bangunan Okupasi TNI-AD sejak Tahun 1957.

"Tanah dan bangunan di Jalan Sudirman Tanjungbalai ini adalah asset TNI-AD yang wajib dijaga dan diamankan dari pihak-pihak yang coba mengklaim atau ingin menguasainya," sebut Dandim Sri Marantika Beruh.

Dalam kesempatan itu, Dandim juga mengintruksikan pengurus DPC HIPAKAD turut menjaga sekaligus mengamankan asset TNI-AD, khususnya yang ada di Kota Tanjungbalai dengan cara lebih dulu membersihkan lapangan baik tanah dan bangunan.

"Untuk pengamanannya, HIPAKAD harus berkoordinasi dengan Zibang serta Danramil setempat," ucap Sri Marantika Beruh.

Menyahuti intruksi Dandim 0208/Asahan, Ketua DPC HIPAKAD Tanjungbalai, H.Abdul Kadir Tatan mengaku siap mengemban amanah pengamanan asset tersebut.

"Intruksi pak Dandim merupakan semangat bagi HIPAKAD Tanjungbalai. Tetap berkoordinasi Dengan Subden Zibang serta Danramil 09, fisik tanah dan bangunan asset itu secepatnya kami bersihkan serta dipasang patok batasnya," kata H.Tatan.

(PS/SAUFI)
Komentar Anda

Terkini: