Danposal Sei Berombang Lepas PSG Siswa SMK I Panai Hilir

/ Sabtu, 10 Juli 2021 / 15.30.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - LABUHANBATU - Komandan Pos Angkatan Laut (Danposal) Letda Laut (T) Wahid Nurhidayat SH melepas PSG Siswa SMK I Kecamatan Panai Hilir di Maposal (Markas Pos TNI Angkatan Laut) Sei Berombang, Sabtu (10/7/2021).

Kegiatan ini dihadiri Danposal Sei Berombang Letda Laut (T) Wahid Nurhidayat SH, Kepala SMK 1 Panai Hilir Yacob Sitorus, S.Pd, Babinpotmar Posal Sei Berombang, Guru Pendamping PSG Jairus Malau S.Kom dan Siswa PSG 8 orang.

Sebagai wujud kebersamaan TNI AL kepada masyarakat, Danlanal Tanjung Balai Asahan (TBA) Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory SE memiliki program kerja kemasyarakatan. Program tersebut berkolaborasi dengan elemen - elemen masyarakat mengarah kepada kegiatan sosial dan kegiatan membangun SDM (sumber daya manusia) warga untuk berperan serta dalam mensukseskan program pemerintah. 

"Sukseskan program pemerintah merupakan program kemasyarakatan Danlanal TBA disamping tugas utama sebagai TNI AL. Membangun sinergitas dengan masyarakat, membangun hubungan harmonis dengan instansi - instansi lain untuk membangun daerah di wilayah Posal masing - masing menjadi berkembang secara sosialnya,"ujar Danposal.

Perkembangam sosial diwujudkan dengan adanya aksi sebagai bentuk langsung dalam menjalankan program kemasyarakatan Danlanal. Seperti, dalam menunjang keberhasilan dunia pendidikan untuk menghasilkan Siswa/i berprestasi. 

"Jalinan kerjasama kepada seluruh instansi sangatlah penting dalam hal menjalankan program Danlanal. Salah satunya hari ini, memberikan peluang kepada Siswa/i dapat melaksanakan PSG di Maposal Sei Berombang. Disini, para Siswa dapat menggali ilmu pengetahuan sesuai dengan pelajaran yang menjadi fokus Siswa/i dalam memperdalam ilmu pengetahuan selain teori,"terangnya.

Danposal merasa senang, pelaksanaan PSG Siswa SMK I Panai Hilir di Maposal Sei Berombang Siswa/i dapat menggali ilmu pengetahuan. Tentunya, ilmu Kemaritiman setidaknya melekat di ingatan para anak didik yang melaksanakan PSG, selain ilmu pengetahuan formal.

"Generasi muda harus sangat getol menggali ilmu pengetahuan. Apalagi dalam status sebagai pelajar. Saya berharap, anak - anak didik kita dapat mengembangkan ilmu pengetahuannya selama belajar di Maposal ini,"terangnya.

Sementara, Kepala SMK 1 Panai Hilir Yacob Sitorus SPd mengucapkan terima kasih kepada Danlanal dan Danposal atas diterimanya anak didik SMK I Panai Hilir PSG di Maposal Sei Berombang. 

"Kami ucapkan terima kasih kepada Danlanal dan Danposal. Segala doa terbaik untuk bapak - bapak dan jajaran yang senantiasa selalu menyambut hangat kami ditengah - tangah TNI AL, guna menambah ilmu pengetahuan anak didik kami selama PSG. Semoga, jalinan kerjasama yang baik, antara Posal dan SMK I Panai Hilir dalam bidang pendidikan terus menjadi kebanggaan kami sebagai pendidik di Kecamatan Panai Hilir ini,"jelas Yacob Sitorus.

Satu hal yang sangat terkesan dari Pak Kepsek Yacob Sitorus adalah siswa PSGnya setiap jumatnya harus hafal minimal Satu Surat, Surat Al Quran, saya sangat bangga dan terkesan akan kegiatan PSG di Posal Sei Berombang ini.(PS/Ricky)

Komentar Anda

Terkini: