Desa Simpang Petai Terpilih Sebagai Kampung KB

/ Kamis, 22 Juli 2021 / 21.23.00 WIB

 


POSKOTASUMATERA.COM.RUMBIO JAYA -Sejak dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo pada tanggal 14 Januari 2016,pemerintah terus inovatif dalam menciptakan Kampung KB,sehingga nantinya  terus tumbuh dengan pesat. Semangat membentuk dan mendirikan Kampung KB di seluruh Nusantara sampai ke pelosok desa.

Desa Simpang Petai kecamatan Rumbio jaya,kabupaten kampar terpilihnya sebagai kampung KB ,dari 7 Desa yang ada di kecamatan Rumbio Jaya,hal ini disampaikan oleh kepala Desa  Indra Risbar,Spd di ruang kerjanya,kamis,22/2021.

Dengan terpilih nya desa simpang petai sebagai kampung KB ini berarti  kita telah mendapatkan amanah dan kepercayaan penuh dari pemerintah kabupaten kampar.bebernya.dan tugas kader -kader kita di desa ini memang benar dalam melaksanakan sesuai tupoksinya.semua ini tercipta agar selalu kaloborasi dan bekerja sama dalam mendukung kampung KB ini.

 Di sampaikan.Indra Risbar,Spd ,saya sebagai  kepala desa sangat berterima kasih sekali terhadap pemerintah kabupaten kampar atas terpilihnya desa ini maka masyarakat kita harus benar - benar memahami pentingnya keluarga berencana ini,mari kita dukung program pemerintah dengan kampung KB, karena program pemerintah sangatlah positif dalam mensejahteraan masyarakatnya ,terutama dalam ekonomi keluarga,membrantas kemiskinan dalam keluarga,dan banyak kali mamfaat nya dalam keluarga,ujarnya.

,Manfaat Kampung KB selain bisa mengentaskan kemiskinan, juga mendekatkan pembangunan kepada masyarakat. Intinya program ini melibatkan semua sektor pembangunan.  Dengan kata lain, Kampung KB tak hanya berbicara soal membatasi ledakan penduduk, tapi juga memberdayakan potensi masyarakat agar berperan nyata dalam pembangunan.jelasnya.

Manfaat lain adalah membangun masyarakat berbasis keluarga, mensejahterakan masyarakat, serta memenuhi kebutuhan masyarakat melalui pelaksanaan integrasi program lintas sektor. (PS/NURMAN)

Komentar Anda

Terkini: