Deteksi Gangguan Keamanan, Rutan 1 Medan Gelar Razia Kamar Hunian

/ Selasa, 20 Juli 2021 / 01.54.00 WIB

 


POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Pegawai Rumah Tahanan I Medan menggelar razia Kamar Hunian Warga Binaan guna mendeteksi dini gangguan Keamanan dan Ketertiban. 

razia Kamar Hunian Warga Binaan yang dilaksanakan belum lama ini sesuai dengan arahan Kepala Rutan 1 Medan Theo Adrianus sebagaimana realease pers yang disampaikan Humas Rutan I Medan Andi Leo Simbolon, Sabtu (18/7/2021) via pesan Whats App nya. 

Dijelaskan, pendeteksian gangguan keamanan dan ketertiban dengan melakukan razia ini dilakukan lebih intens khususnya menjelang Hari Raya Idul Adha 1442 H tahun 2021 ini. 

Razia deteksi yang rutin dilakukan ini dipimpin langsung Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan I Medan dengan regu serta staff pengamanan ke blok hunian. “Kegiatan razia dilakukan dengan soft dan elegant sesuai dengan arahan Kepala Rutan I Medan dengan mengedepankan etika dan sopan santun dalam pelaksanaan razia,” kata Andi Leo dalam tulisannya. 

Dijelaskannya, razia juga mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah dan dilanjutkan dengan penyemprotan cairan desinfektan di setiap kamar hunian guna menghindari penyebaran virus khususnya virus covid 19. 

Dalam razia kali ini, petugas Rutan I Medan berhasil mengamankan 2 buah handphone, 2 buah charger, 1 buah headset dan 1 buah gunting kuku. “Kegiatan razia ini terus dilakukan secara rutin guna mengantisipasi masuknya barang-barang terlarang di dalam Rutan serta dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban,” katanya. 

Setelah kegiatan razia selesai, Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan I Medan juga menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh Warga Binaan yang telah kooperatif dalam kegiatan razia. “Ini juga merupakan wujud nyata atas komitmen kepala Rutan Kelas I Medan untuk terus berupaya memberantas pengendalian narkoba dari dalam Rutan,” kata Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan I Medan. (PS/RYANT)

Komentar Anda

Terkini: