Disambut Meriah di Tapsel, Ketua Tim Wasev TMMD Ke-111 Mengaku Bahagia

/ Senin, 05 Juli 2021 / 18.10.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Ketua Tim Pengawasan dan Evaluasi TMMD ke-111, Mayjend TNI Eka Wiharsa, mengaku sangat senang bisa berkunjung dan bercengkrama dengan masyarakat Tapanuli Selatan (Tapsel). Bagi Eka yang menjabat sebagai Asisten Operasional (Asops) Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) mengaku bahwa sambutan yang meriah dari masyarakat merupakan satu kehormatan bagi TNI AD khususnya.



"Ini merupakan kebahagiaan tersendiri, mungkin dalam hidup saya selama menjadi TNI dan sampai saat ini saya diperlakukan sebagai orang yang terhormat di sini. Saya ucapkan terimakasih atas sambutan yang luar biasa ini," ungkap Eka saat melakukan kunjungan tim Wasev TMMD ke-111 TA 2021 Kodim 0212/Tapsel (Ts) di Kelurahan Pasar Sitinjak, Kecamatan Angkola Barat, Kabupaten Tapanuli Selatan, Jumat (2/7) pagi.


Sementara, Bupati Tapsel, H Dolly Pasaribu, SPt MM, mengaku sangat bersyukur atas terpilihnya Desa Siuhom, Kecamatan Angkola Barat, menjadi lokasi TMMD ke-111 TA 2021 Kodim 0212/TS. Sebab, sebelum dilaksanakannya TMMD, masyarakat Desa Siuhom sangat kesulitan dalam beraktivitas karena akses jalan masih rusak.


"Kita memaklumi bahwa kondisi akses masyarakat adalah jalan hutan. Jadi, mau tidak mau, harus ada izin dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan untuk bisa dibangun," kata Bupati.


Berkat terobosan dari Mabes TNI AD dan Kodim 0212/TS, lanjut Bupati, pelaksanaan pembukaan jalan melalui TMMD ke-111, bisa terlaksana tahun ini. Bupati juga ingin menyampaikan ucapan terimakasih mewakili masyarakat Tapsel ke KASAD, Jendral TNI Andika Perkasa yang pernah bertugas menjadi Danrem 0213/Kawal Samudera (KS).


Bupati juga menjelaskan bahwa pemberian kain ulos kepada Ketua Tim Wasev adalah tanda kehormatan dari masyarakat karena mimpinya selama ini menginginkan akses jalan yang bagus, hampir terwujud. Bupati mendoakan, kiranya niat baik dan tulus dari TNI AD dalam hal pembangunan Tapsel ini, dapat berbuah ibadah serta membawa kesuksesan dimasa yang akan datang.


Setelah itu acara dilanjutkan dengan peninjauan pelaksanaan Posyandu Balita, pos pembinaan terpadu penyakit tidak menular (Posbindu PTM), dan penyuluhan stunting oleh Asops KASAD didampingi Danrem 023/KS Kolonel (Inf) Febriel Buyung Sikumbang, Bupati Tapsel, Dandim 0212/TS Letkol (Inf) Rooy Chandra Sihombing dan Kapolres Tapsel AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH SIK MH. (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: