DPC Demokrat Qurban 2 Ekor Lembu dan 2 Ekor Kambing, Burhanuddin Sitepu: Himbau Semua Kader Tulus Ikhlas Membesarkan Partai Demokrat Untuk Momentum di 2024.

/ Rabu, 21 Juli 2021 / 19.54.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-MEDA- DPC Partai Demokrat Kota Medan melakukan penyembelihan hewan Qurban, Kegiatan ini sebagai wujud ketaqwaan serta rasa syukur pengurus dan kader atas segala rezeki yang Allah SWT berikan. Idul Adha kali ini DPC Demokrat melakukan penyembelihan hewan qurban sebanyak 2 ekor sapi dan 2 ekor kambing, Rabu (21/07/21).

Ketua DPC Demokrat, Burhanuddin Sitepu SH mengajak kader Demokrat menjadikan Hari Raya Idul Adha sebagai momentum untuk membesarkan partai dengan tulus dan ikhlas. Di mana ketulusan dan keikhlasan itu tercermin dalam ibadah qurban yang dilaksanakan umat Muslim pada setiap Idul Adha.


"Peristiwa qurban ini lahir di saat Allah SWT menguji keikhlasan Nabi Ibrahim untuk menyembelih anaknya Nabi Ismail. Dengan kerelaan dan keikhlasan Nabi Ibrahim melaksanakan perintah Allah yang disampaikan lewat mimpi, meski Ismail merupakan anak semata wayang yang diidam-idamkannya sejak lama," kata Burhanuddin Sitepu di sela penyembelihan hewan qurban di Sekretariat DPC Partai Demokrat Kota Medan.



Mengambil hikmah dari ibadah qurban ini, Burhanuddin berharap kader Partai Demokrat juga hendaknya ikhlas dan tulus dalam berpartai. "Intinya keikhlasan. Artinya, kita harus tulus dan ikhlas berpartai dengan melaksanakan segala isntruksi dari DPP demi kemajuan partai ini," kata tokoh yang vokal terhadap persoalan masyarakat Medan ini


"Momentum Idul Adha ini menjadi momentum yang tepat bagi Partai Demokrat untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat, dengan menunjukkan rasa kepedulian atas kesulitan yang dihadapi masyarakat saat ini. "Ini selalu kita tekankan kepada kader. Yakini, kebaikan akan mendatangkan keberkahan," ujar Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Medan ini.


Burhanuddin juga mengatakan, sesuai arahan Ketua Umum DPP Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang mengingatkan agar semua pihak tetap menjaga diri dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dalam memperingati Hari Raya ini. Sebab menurut AHY, tidak ada yang lebih berharga daripada nyawa manusia.



"Oleh karena itu, Ketua Umum AHY meminta semua kader Demokrat untuk bekerjasama memutus rantai penyebaran Covid-19. Untuk itu, dalam memperingati Idul Adha ini, mari kita tetap jaga diri, keluarga, dan lingkungan masyarakat di sekitar kita dengan menjalankan prosedur kesehatan dengan ketat, agar kita bisa segera memutus rantai penyebaran pandemi Covid-19, dan mencegah korban terus berjatuhan,” katanya. 

Di sisi lain, Burhanuddin juga mengaku, pada Idul Adha ini dirinya terkenang dengan Almarhumah Ani Yudhoyono, yang begitu rutin datang ke Kota Medan menyapa kader Demokrat di Kota Medan. "DPC Partai Demokrat merasa kehilangan Ibu Ani. Semoga amal ibadah Almarhumah diterima Allah Swt," kenangnya



Selanjutnya daging qurban dibagikan kepada masyarakat kurang mampu dan para kader Demokrat baik di tingkat DPC dan PAC
.(PS/DIANW)






Komentar Anda

Terkini: