Dunia Penggiat Anti Narkoba Berduka, Aswin Siregar Sosok Orang Baik

/ Selasa, 06 Juli 2021 / 17.13.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Dunia penggiat anti narkoba dirundung duka, pasalnya Pembina dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Masyarakat Penggiat Anti Narkoba (MAPAN) Republik Indonesia (RI) Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) Ir. H. Aswin Efendi Siregar, MM yang juga selaku mantan Wakil Bupati Tapsel periode 2015-2020 telah berpulang pada Minggu, (4/7) di Kota Medan. 


Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Pergerakan Anti Napza Nusantara Amartha (PANNA) Kabupaten Tapsel Paisal Siregar, S. Sos yang akrab disapa Ical Siregar mengatakan Senin, (5/7) kabar meninggalnya salah satu putra terbaik Tapsel selaku Pembina MAPAN RI Tapsel awalnya beredar di grup What's App (WA) dan tersentak tidak percaya dikarenakan almarhum dikenal orang yang ramah lagi baik. 

Kabarnya semakin ramai dibeberapa media online, diketahui almarhum setelah habis masa jabatan memang jarang muncul di tempat umum dan tersiar kabar belakangan ini almarhum dirawat di salah satu Rumah Sakit di Kota Medan. 

Semakin ditelusuri, kabarnya almarhum terpapar Covid-19 sehingga harus dilakukan perawatan lebih lanjut di Rumah Sakit Bunda Thamrin, Kota Medan selama beberapa hari, ujarnya. 

Ical menuturkan, "bahwa sosok almarhum merupakan orang baik dan terbuka terhadap semua orang. 
Dibeberapa pertemuan almarhum dikenal ramah dan bersahaja ditengah kesibukan beliau menjabat sebagai Wakil Bupati Tapsel".

Kepedulian beliau terhadap masyarakat khususnya di dunia penggiat anti narkoba cukup baik, dengan organisasi MAPAN RI Tapsel yang almarhum bina juga mempunyai sepak terjang yang lumayan baik sebagai organisasi baru di Tapsel. 

Dibeberapa kesempatan, seperti Work Shop Pengembangan Kapasitas dan Pembinaan Masyarakat Anti Narkoba di Lingkungan Masyarakat untuk beberapa organisasi beliau pernah menjadi salah satu narasumber bersama saya. Waktu itu saya sebagai Agen Pemulih Prioritas Nasional (APPN) dari BNNK Tapsel, kepedulian beliau patut diajungi jempol terhadap permasalahan narkoba ini, pungkas Ical. 

Hingga hari ini, organisasi MAPAN RI Tapsel juga tetap eksis atas binaan beliau. Kiranya, perjuangan yang baik ini harus tetap diteruskan oleh kawan-kawan di MAPAN RI Tapsel. 

"Duka ini menjadi duka kita semua, karena di dunia penggiat anti narkoba seluruh organisasi harus menjadi saudara. Dengan solidaritas antar organisasi akan semakin kuat dalan menanggulangi penyalahgunaan narkoba dan menyelamatkan generasi bangsa dari cengkraman narkoba ini", tandasnya. 

Informasi terbaru, almarhum akan dikebumikan di Desa Somba Debata Purba, Kecamatan Saipar Dolok Hole,  Tapsel secara protokol kesehatan.
H. Aswin Efendi Siregar, MM lahir di Perbaungan, 1 September 1959 dan pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Pertanian Kota Padangsidimpuan, Sekretaris Daerah Tapsel dan berkarir di dunia politik sebagai Wakil Bupati Tapsel. 

"Saya selaku Ketua DPD PANNA Tapsel mewakili organisasi penggiat anti narkoba turut berbela sungkawa atas berpulangnya putra terbaik bangsa khususnya di dunia penggiat, semoga cita-cita almarhum dapat diteruskan dan diperjuangkan dalam menanggulangi penyalahgunaan narkoba di Tapsel", tutup Ical. 

(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: