Forkopimda Samosir Laksanakan Aksi Gempur Covid-19

/ Selasa, 13 Juli 2021 / 20.19.00 WIB
POSKOTASUMATERA.COM-SAMOSIR - Secara serentak di wilayah Kabupaten Samosir, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Samosir yang diikuti langsung oleh Bupati/Wakil Bupati Samosir, Kapolres Samosir AKBP, Danramil Pangururan, Kajari Samosir dan Pimpinan OPD melaksanakan Gerakan aksi Gempur Covid-19, Selasa (13/7).

Diawali dari sekretariat kantor Bupati, kegiatan itu dilaksanakan di seluruh desa di Kabupaten Samosir secara intensif sampai 20 Juli 2021 nanti dengan agenda pembagian masker dan hand sanitizer, penyemprotan disinfektan untuk Desa yang masuk zona merah serta operasi yustisi dan sosialisasi Inbup Nomor 1 Tahun 2021.

Bupati Samosir, Vandiko Gultom mengatakan gerakan tersebut bertujuan menekan angka penularan Covid-19 di Kabuoaten Samosir, terutamanya di 9 Desa yang masuk dalam Zona Merah dan Zona orange. 

Kepada tim Satgas yang sudah terjun kelapangan dengan berbagi tugas, Vandiko menekankan agar benar-benar melaksanakan protokol kesehatan, serta mensosialisasikan surat edaran terkait pelarangan semwntara untuk melakukan pesta. 

Pada kesempatan itu, Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon mengatakan untuk memutus mata rantai penyeberan Covid-19 adalah harus dengan kesadaran masyarakat dengan menaati protokol kesehatan. “Jangan takut, dan tetap menjaga imun tubuh. Semangat dan gembira, karena hati yang gembira adalah obat. Yang paling utama juga adalah senantiasa berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa” Jelasnya.

Pada kesempatan itu, Forkopimda menyerahkan bantuan masker, handsanitizer, dan APD kepada Tim Gempur Satgas Covid-19 untuk kemudian dibagikan kepada warga desa, sekaligus melakukan melakukan penyemprotan disinfektan di Kecamatan Palipi. (PS/PL)
Komentar Anda

Terkini: