Forum Komunikasi Ustadz dan Ustadzah Medan Utara Apresiasi Polisi Amankan 6 Provokator Tawuran

/ Jumat, 23 Juli 2021 / 02.35.00 WIB

 


POSKOTASUMATERA.COM-MARELAN-Ketua Forum Komunikasi Ustadz dan Ustadzah Medan Utara (FOKUSMU) Ustad Abdul Rahman MPd mengapresiasi langkah cepat Polres Belawan menangkap provokator kerususahan antara warga kemarin. 

“Kami mengapresiasi keberhasilan Polres Belawan dan Polsek Medan Labuhan meredam aksi tawuran dan mengamankan terduga provokator kerusuhan antara Warga Kelurahan Labuhan Deli Medan Marelan dan Warga Belawan Bahari Medan Belawan,” kata Ustad Abdul Rahman MPd pada dalam siaran pers nya, Kamis (22/7/2021).

Ustad Abdul Rahman MPd amat menghargai dan mengapresiasi kerja keras Kapolres Belawan AKBP MR Dayan bersama jajarannya dan Kapolsekta Medan Labuhan Kompol Edi Safari yang mampu meredam aksi tawuran dan mengamankan 6 terduga provokator aksi yang menderai Hari Raya Idu Adha dan PPKM Darurat yang lagi diterapkan. 

Dalam siaran pers video yang disampaikan Ustad Abdul Rahman MPd disebutkan, pengurus FOKUSMU amat mengutuk aksi para pelaku yang melakukan tawuran dan penjarahan barang pada Rabu 21 Juli 2021 dinihari. 

“Kami amat mengutuk aksi tawuran yang dilakuka dua kelompok massa karena pada waktu itu sedang di Rayakan Idul Adha 1442 H dan pemerintah lagi memberlakukan PPKM Darurat guna menekan mata rantai penyebaran Covid 19,” tegas Pengurus Nahdatul Ulama ini.

Agar masalah tak berulang, Ustad Rahman meminta,  kejadian ini diusut tuntas ke akar-akarnya dan para pelaku, baik aktor intelektual, provokator maupun pelaku langsung diusut hingga tuntas. 

“Usut tuntas para pelaku tawuran ini. Selain itu semua pihak dapat menahan diri dengan mengambil langkah musyawarah jika ada perselisihan dan tidak mengambil aksi anarkise,” ajaknya. 

FOKUSMU mendukung kinerja Polri dan instansi hukum lainnya dalam menjaga kekondusifan wilayah di Medan Utara sembari mendoakan agar kondisi Medan Belawan dan Medan Marelan dapat kondusif kembali. 

Diberitakan sebelumnya, Kapolres Belawan AKBP MR Dayan SH MH bersama tim dalam hitungan jam berhasil menangkap 6 pelaku terduga provokator tawuran antar warga yang terjadi di Jalan KL Yos Sudarso Medan Belawan, Rabu (21/7) dini hari. 

Adapun keenam pelaku yang ditangkap masing-masing berinisial MS (17), K (17), RA (17), AP (17),  AA (14) dan BWB (31) masing masing berdomisili di Jalan Young Panah Hijau Medan Belawan. 

Kepada wartawanKapolres Pelabuhan Belawan AKBP MR Dayan, SH MH mengatakan, bentrokan yang terjadi bukan karena Isu SARA yang sempat beredar, namun karena hal sepele berupa saling ejek yang selama ini biasa terjadi antar warga disana yang dipisahkan oleh sungai. (PS/SAMSUL B HASIBUAN)

 

 

     

 

Komentar Anda

Terkini: