Hari Kedua Vaksin, Masyarakat Maritim : Terima Kasih TNI AL

/ Kamis, 01 Juli 2021 / 15.15.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - LABUHANBATU - Hari kedua vaksin yang diselenggarakan secara serentak diberbagai wilayah kepada masyarakat maritim semakin bertambah. Hal ini menjadi suatu kehormatan bagi TNI AL (Angkatan Laut), karena masyarakat telah bersedia ikut serta dalam pelaksanaan vaksinasi guna mendukung program pemerintah untuk pencegahan penyebaran virus covid 19 di wilayah masing - masing. Terkhusus diwilayah Kabupaten Labuhanbatu.

Pelaksanaan vaksin masyarakat ini sesuai dengan dengan arahan Kasal Laksamana TNI Yudo Margono kepada seluruh Danlanal dan jajarannya untuk mengajak masyarakat maritim melaksanakan vaksinasi secara serentak. Seperti, arahan Danlanal Tanjung Balai Asahan (TBA) Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory SE kepada Danposal Sei Berombang Letda Laut (T) Wahid Nurhidayat SH l, untuk melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat di Kecamatan Panai Hilir Kabupaten Labuhanbatu Provinsi Sumatera Utara.

Di hari kedua ini, usai berkunjung ke Markas Polairut Polres Labuhanbatu spesial untuk mengucapkan HUT Bhayangkara ke-75, Danposal Sei Berombang Letda Wahid monitoring pelaksanaan vaksin ke Desa Sei Pegantungan dan Desa Sei Sanggul Kecamatan Panai Hilir. 

Dalam monitoring tersebut, Letda Wahid mengatakan, masyarakat maritim jangan pernah takut untuk di vaksin. Karena, dengan vaksinasi mencegah awal penyebaran virus covid 19.

"Kepada masyarakat, terutama kepada pemimpin keluarga agar melakukan vaksin diri. Ajak keluarga untuk ikut serta divaksin. Jangan takut, vaksin ini langkah awal kita mencegah penyebaran virus covid 19 selain mematuhi anjuran pemerintah untuk mentaati protokol kesehatan,"ujar Letda Wahid.

Kegiatan vaksin di Desa Sei Penggantungan, Danposal Sei Berombang Letda Laut (T) Wahid Nurhidayat SH, Babinpotmar, Kades Sei Penggantungan, 8 Nakes Puskesmas Sei Penggantungan dipimpin Korim imunisasi Hermita Marbun.

Sedangkan di Desa Sei sanggul hadir, Serka Taufik selaku Nakes dari TNI AL yang sehari-hari sebagai anngota Posal Sei berombang, Kades Sei sanggul, Babinpotmar, Nakes Puskesmas Sei Berombang, 

Jumlah masyarakat maritim yang di vaksin di Desa Sei Sanggul sebanyak 30 orang. Untuk Desa Sei Penggantungan sebanyak 82 Orang. Kegiatan ini berlangsung dengan lancar dan mematuhi protokol kesehatan. 

Syamsul Bahri Sitepu, tokoh masyarakat Desa Sei Sanggul mewakili masyarakat maritim lainnya mengucapkan terimakasih kepada TNI AL, khususnya kepada Kasal, Danlanal dan Danposal yang telah memberikan bimbingan maupun arahan kepada masyarakat untuk pentingnya vaksin diri.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada TNI AL, jika tidak ada pengarahan ini, kami tidak akan tau, seberapa perlu vansin ini dilaksanakan. Kami pun merasa siap berperanserta melaksanakan anjuran pemerintah. Agar, pandemi covid 19 ini cepat berakhir,"ucap Syamsul. (PS/Ricky)

Komentar Anda

Terkini: