Hari Pertama , Sebanyak 150 Masyarakat Tanjungbalai Di Fasilitasi Vaksinasi Kantor Imigrasi TBA

/ Senin, 12 Juli 2021 / 12.56.00 WIB

 


Kepala kantor imigrasi Tanjungbalai Asahan, Panogu HD Sitanggang saat tinjau langsung vaksinasi massal di kantor nya (POSKOTA/SAUFI)

POSKOTASUMATERA.COM-ASAHAN

Dalam rangka mendukung program Presiden RI 1 Juta Vaksin 1 Hari ,Kantor Imigrasi Tanjungbalai-Asahan menggelar vaksinasi Covid 19 secara massal.Kegiatan vaksinasi massal di laksanakan di loby belakang aula Imigrasi TBA, Senin, (12/7/2021). Dalam pelaksanaannya, protokol kesehatan (prokes) diterapkan secara ketat dan antrian tertib.

Adapun sebanyak 150 masyarakat Tanjungbalai diberikan vaksin Covid-19 di fasilator kesehatan dari Puskesmas DatukBandar Kota Tanjungbalai.


Kepala Kantor Imigrasi Tanjungbalai-Asahan,Panogu HD Sitanggang menyampaikan bahwa giat Vaksinasi massal ini kita laksanakan sesuai Instruksi Presiden Joko Widodo untuk percepatan pengendalian Covid-19. Kita jadwalkan vaksinasi dilaksanakan 3 hari ke depan, mulai Senin sampai Rabu (14/7/2021). 

"Jadi, hari pertama ini kita targetkan 150 orang," ucap Panogu HD Sitanggang, saat meninjau pelaksanaan vaksinasi.

Dikatakan Panogu, dalam pelaksanaan vaksinasi itu, pihaknya bekerja sama dengan Puskesmas Datuk Bandar sebagai vaksinator serta aparat kepolisian untuk mengamankan jalannya vaksinasi.

"Kita menginisiasi vaksinasi massal ini sebagai bentuk dukungan kita terhadap program vaksinasi Covid-19, serta mengingat masih banyak warga yang belum divaksin. Sehingga kita dari jauh hari telah membuat imbauan serta ajakan bagi warga agar bersedia divaksin di kantor Imigrasi ini," sebut  Panogu Sitanggang kepada Poskota.

Pantauan di lokasi antusias masyarakat sangat tinggi untuk mengikuti vaksinasi tersebut. Untuk menghindari terjadinya kerumunan, penyelenggara membuat antrian warga. Petugas keamanan juga tetap mengimbau warga yang berada dalam antrean dan tetap menerapkan protokoler kesehatan Covid-19. 

Salah seorang warga mengapresiasi dan berterima kasih kepada kantor imigrasi Tanjungbalai Asahan yang telah memfasilitasi diadakan disini.


"Saya  ucapkan terima kasih buat  Imigrasi yang mau melakukan vaksinasi seperti ini," ujar warga saat mengikuti vaksinasi Massal tersebut. * 

(PS/SAUFI)
Komentar Anda

Terkini: