Hari Raya Idul Adha, Bupati Samosir Serahkan 7 Hewan Kurban

/ Selasa, 20 Juli 2021 / 19.52.00 WIB
POSKOTASUMATERA.COM-SAMOSIR - Untuk perayaan Hari Raya Idul Adha 1442 H Tahun 2021 bagu umat Muslim, atas nama Pemerintah Kabupaten Samosir, Bupati Vandiko Gultom menyerahkan hewan kurban kepada Perwakilan Badan Kerukunan Muslim Kabupaten Samosir di Mesjid Al-Hasanah Pangururan.

Penyerahan hewan kurban sebanya 7 ekor kambing itu sebagai wujud kebersamaan dan toleransi antar umat beragama di Kabupaten Samosir.

Didampingi Sekdakab, Jabiat Sagala, Kadis Kominfo Rohani Bakara, dan sejumlah pejabat dilingkungan Pemkab Samosir, disaksikan Wakapolres Samosir, Bupati Samosir Vandiko Gultom mengucapkan Selamat Merayakan Hari Raya Idul Adha bagi seluruh umat muslim yang ada di Kabupaten Samosir. 

Kata Bupati, semua agama menganjurkan umatnya untuk saling menghormati dan mengasihi. Dengan memegang teguh kata kasih dan horrmat, maka terciptalah kedamaian, kesejahteraan dan kerukunan antar sesama umat beragama.

"Hal itulah yang diinginkan pemerintah, bila masyarakat sudah bersatu, rukun dan damai maka proses pembangunan di Kabupaten Samosir ini secara khusus akan berjalan ke arah masa depan yang lebih baik, dalam arti kesejahteraan rakyat akan meningkat".

Untuk itu, ajak Vandiko, Mari kita menjadi bagian dari proses pembangunan,  mari kita menjadi bagian dari bangsa dan umat yang membangun dan menjadi bagian bangsa yang optimis, bangsa yang rukun dan bangsa yang bekerja keras untuk mengejar dan mencapai cita-cita masyarakat Samosir yang lebih baik.

Dengan kondisi Pandemi Covid-19 saat ini, tidak lupa Bupati juga menghimbau kepada  semua umat muslim merayakan Hari Raya Idul Adha tetap mematuhi protokol kesehatan. (PS/PL)
Komentar Anda

Terkini: