Info Perompak, Danposal Ajak Polairud Patroli Laut, Ternyata Ini Endingnya

/ Kamis, 01 Juli 2021 / 15.12.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - LABUHANBATU - Komandan Pos Angkatan Laut (Posal) Sei Berombang Letda Laut (T) Wahid Nurhidayat SH mendapat informasi adanya perompakan yang terjadi di seputaran perairan dimana para masyarakat maritim Sei Berombang mencari ikan.

Mendengar info tersebut, Danposal Sei Berombang Letda Wahid menghubungi KBO Satpolairud Polres Labuhanbatu untuk mengajak Airud memonitor dan menanyakan kesiapan personil untuk patroli terkait informasi yang diperolehnya.

"Saya mendapat informasi, bahwa ada perompakan yang terjadi. Mohon  KBO Satpolairud Polres Labuhanbatu agar dapat bergabung dengan saya melalui HP ,"ujar Letda Wahid 

KBO Ploairud Aiptu Jaya Saputra pun menyegerakan melaporkan hal tersebut kepada Kasat Airud AKP Imam Azhari Ginting SH MH, bahwa Danposal mengajak Polairud (Polisi Air dan Udara) segera bergabung melakukan patroli bersama Komandan Posal (Pos TNI Angkatan Laut) Sei Berombang.

"Personil kebetulan Mau apel pagi jadi lengkap personil, Danposal ok...nanti kita kelaut bersama dan berbagi Sektor,"ujar  melakukan pembicaraan dengan Danposal via selular sembari menyarankan, agar Danposal menghubungi Kasatairud yang sedang diluar Markas Polairud Polres Labuhanbatu.

Dilokasi berbeda, Aiptu Jaya Saputra yang telah mempersiapkan personel usai apel pagi di Markas Polairud dan menyampaikan bahwa hari ini akan ada patroli gabungan bersama Danposal beserta personel Posal Sei Berombang. 

"Seluruh petugas agar bersiap. Hari ini kita patroli gabungan dengan TNI Angkatan Laut (AL) yang dipimpin Danposal Sei Berombang, Bapak Letda Laut (T) Wahid Nurhidayat,"ucap Aiptu Jaya kepada personel yang telah siap untuk melaksanakan patroli gabungan, (1/7/2021). 

Danposal dari arah laut menggunakan RIB/ Searider salah satu Patroli Cepat yang dimiliki jajaran Lanal Tanjung Balai Asahan (TBA) merapat didermaga Satpolairud. 

Sampai di dermaga, KBO Polairud Polres Labuhanbatu Aiptu Jaya bersana personel Airud menyambut kedatangan Danposal Sei Berombang Letda Wahid. 

Dengan tatapan mata yang gagah -  sambil melemparkan senyum bersama personel. Ternyata, Danposal yang didampingi personel Pos AL Sei Berombang membawa kue Ulang Tahun dengan lilin yang berbentuk angka 75. Danposal dan  anggota posal yang memegang kue ulang tahun, sambil menuju kantor Polairud menyanyikan lagu Selamat Ulang Tahun dihadapan seluruh personel Polairud.

Susasana pun pecah, senyum dan tawa personel kedua instansi dengan kehangatan persahabatan, bersama - sama bernyannyi selamat ulang tahun dengan suasana haru. Aiptu Jaya pun meniup lilin yang ada di kue yang telah dibawakan khusus untuk diberikan kepada Polairud dalam rangka HUT Bhayangkara yang Ke 75.

"Saya bersama seluruh personel Pos Angkatan Laut (AL) Sei Berombang mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara yang ke 75. Semoga Polri semakin jaya, dan semakin sukses dalam mengabdi pada negara dan bangsa,"ucap Letda Wahid.

Dipenghujung kegiatan, kedua personel instansi yang bertugas menjaga kondusifitas wilayah laut Indonesia saling mengundang canda tawa. Hingga Aiptu Jaya memancing Danposal untuk patroli bersama.

"Izin Danposal, jadi kita patroli bersama tidak ?,"tanya Aiptu Jaya.  

Dengan senyum dan tawa, Danposal Letda Wahid menjawab pertanyaan Aiptu Jaya. "Ok, kita patroli di warung kopi saja,"kata Letda Wahid yang disambut gelak tawa para personel.

Selanjutnya, Danposal bersama personel Posal dengan cepat menghilang ke arah laut menggunakan RIB melanjutkan kegiatan diwilayah kerjanya dalam rangka Serbuan Vaksinasi masyarakat Kecamatan Panai Hilir di Desa Sei Penggantungan (PS/Ricky)

Komentar Anda

Terkini: