Ir Linceria Nainggolan: Polisi Segera Tangkap Pelaku Penyiraman Air Keras ke Wartawan

/ Senin, 26 Juli 2021 / 09.52.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-DPW LSM PAKAR Sumut mengecam penyiraman air keras yang dilakukan Orang Tak Dikenal (OTK) pada Persada Sembiring yang merupakan Pemred jelajahperkara.com Minggu malam 25 Juli 2021 di Simpang Selayang Medan.

Ketua DPW LSM PAKAR Sumut Ir. Linceria Nainggolan pada wartawan, Senin (26/7/2021) meminta, Kapolda Sumut memerintahkan anggotanya untuk mengungkap pelaku penyiraman air keras yang merupakan kekerasan pada pekerja pers ini.

"Kami meminta Kapolda Sumut untuk dapat mengungkap kasus penyiraman air keras pada wartawan ini," tegasnya.

Dijelaskan, wartawan merupakan mitra strategis pemerintah yang menjadi corong menyampaikan berbagai kebijakan dan informasi hingga harus mendapat perlindungan hukum. 

DPW LSM PAKAR Sumut, lanjutnya, akan mengawal penuntasan kasus yang mencederai kebebasan pers dan demokrasi ini serta akan menelusuri akar masalahnya.

Disinggung adanya dugaan mafia judi yang menjadi dalang kekerasan pers ini, Aktivis vokal ini tak menampik kemungkinan itu sembari meminta Polisi menghentikan segala kegiatan melanggar hukum. 

Sebagaimana diberitakan aksi kekerasan Kembali terjadi atas  seorang wartawan yang dianiaya. Peristiwa terjadi, Minggu (25/7/2021) malam sekitar pukul 22.00 WIB, Pemimpin Redaksi (Pemred) Media Online jelajahperkara.com disiram air keras hingga mengalami luka serius. Peristiwa tragis dialami langsung, Persada Bhayangkara Sembiring. Peristiwanya diduga terjadi di Simpang Selayang, depan rumah makan Tesalonika.

Dilansir dari Polsek Tuntungan yang mengetahui adanya seorang wartawan yang disiram Air keras langsung ke TKP untuk melakukan penyelidikan, sedangkan wartawan yang mengalami penyiraman air keras dibawa temannya langsung ke Rumah Sakit Adam Malik oleh Boni Manulang di Jalan Bunga Lau No 17 Kecamatan Medan Tuntungan untuk mendapatkan perawatan medis. (PS/RED)



Komentar Anda

Terkini: