Jemput Aspirasi Masyarakat, Harmeni Batubara, SH Gelar Reses di Desa Siamporik Dolok

/ Sabtu, 17 Juli 2021 / 17.03.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Jemput aspirasi masyarakat, Anggota DPRD Tapanuli Selatan,  dari Partai Gerindra , Harmeni Batubara, SH  mengadakan reses masa sidang III Tahun 2020 -2021 di Desa Siamporik Dolok Kec.Angkola Selatan Rabu  (14 Juli 2021).



 
Wakil rakyat Dapil IV Tapanuli Selatan ini tetap menggelar tatap muka dengan konstituent, yang dihadiri oleh tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan warga masyarakat Desa Siamporok Dolok Kecamatan Angkola Selatan  namun tetap menerapkan protap Covid-19. 

Legislator Partai Gerindra Harmeni Batubara, SH mengatakan reses ini merupakan kewajiban bagi anggota DPRD, yang merupakan masa penting yang sejatinya secara fungsional sebagai media menjaring aspirasi masyarakat sekaligus ajang silaturahmi.

“Anggota dewan turun ke daerah pemilihannya untuk bertemu konstituen menjaring informasi, menghimpun seluruhnya untuk kemudian disalurkan ditingkat eksekutif. Dalam hal ini pemerintah,” jelasnya.

Pada kesempatan ini pula Harmeni Batubara, SH mendengar keluhan masyarakat .

Reses dapat menjadi instrumen yang baik untuk memperoleh aspirasi dan masukan dari konstituen, serta untuk melihat langsung implementasi berbagai kebijakan yang dibuat oleh eksekutif," ujar Harmeni Batubara, SH.

Di sisi lain, reses juga merupakan salah satu bentuk partisipasi masyarakat dalam proses pembuatan keputusan sebagai salah satu prinsip demokrasi. Sebagai pemilih yang mempunyai wakil di DPR/DPRD, masyarakat mempunyai hak untuk berpartisipasi dalam proses pembentukan keputusan, melalui mekanisme yang telah ditentukan. Reses adalah salah satu mekanisme resmi yang memungkinkan masyarakat berpartisipasi dalam pembuatan keputusan," ujarnya. (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: