Kantor Camat Marancar Sepi, Begini Penampakannya

/ Senin, 12 Juli 2021 / 15.19.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Masih jam kerja tepatnya hari Senin ( 12/7) sekitar Jam 10 Pagi di Kantor Camat Kecamatan Marancar  dengan situasi waspada penyebaran virus kemudian di manfaatkan oleh oknum pegawai kecamatan Marancar yang tidak berada di ruangannya.


Dari pantauan media di lapangan, kantor kecamatan Marancar yang terletak di Desa Marancar Godang sepi nyaris tak berpenghuni. Padahal banyak Seksi seksi, dan Staf yang ada di Kecamatan Marancar.

Dari sekian banyak pegawai, terlihat hanya dua (2) staf yang duduk di bangku ruang Seksi Pemerintahan. Saat di konfirmasi keberadaan Camat  Marancar, para pegawai kantor Camat mengatakan mungkin sedang ke.Sipirok.

“Pak Camat tidak ada, pak Sekcam Pensiun , bagian  lainnya  tidak ada,” hanya kami dua di kantor ini jawabnya saat di tanya wartawan Senin . (12/7/2021)

Dari kosongnya penghuni kantor Camat Marancar tersebut, sekira pukul 10.00  Wib, awak media kemudian menanyakan langsung kepada pegawai staf di bidang Pemerintahan.

Di tempat terpisah Memurut salah satu Pegawai Kantor Bupati Tapsel kepada awak media mengatakan jam operasional pelayanan  Kantor Camat yaitu dari pukul 08.00 sampai dengan pukul 16.00.

S.Siregar salah satu Aktivis media online ketika diminta komentarnya menyampaikan seharusnya Kecamatan Marancar harus menjadi contoh terhadap kepada desa/Lurah yang ada di Kecamatan Marancar.

Ia juga menambahkan, dirinya akan mewawancarai apa alasan keberadaan Camat  Marancar beserta staf di jam operasional tersebut sesuai dengan tupoksinya tidak ada di jam operasional. Seperti halnya  untuk  bagian Umum dan Kepegawaian  yakni melakukan urusan umum, penatausahaan surat menyurat, urusan rumah tangga, kehumasan, dokumentasi dan inventarisasi barang serta administrasi kepegawaian. Begitu juga Kasi lainnya.

“Dengan adanya laporan seperti ini kami akan menindak lanjuti alasan mereka meninggalkan ruangan pada jam operasional. Ataukah mereka sedang monitoring, rapat atau apalah alasannya nanti kami coba kroscek melalui surat tugasnya,” tambahnya

Sepinya kantor Camat Marancar tersebut seolah mengambil kesempatan memanfaatkan waktu masa covid yang di terapkan oleh pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan untuk maksimalisasi kinerja," bebernya.

Sementara Camat Marancar H.Supri Siregar ketika dikonfirmasi awak media poskotasumatera melalui Pesan singkat whatsaap mengatakan akibat sepi pegawai Kantor Camat Marancar ada pegawai  yang pensiun," kilahnya.
(TIM/POSKOTA)





Komentar Anda

Terkini: