Kapolres Batubara Salurkan Sapi Qurban dari Irjen RZ Panca Putra ke Tokoh Agama dan Pesantren

/ Selasa, 20 Juli 2021 / 01.33.00 WIB

 


POSKOTASUMATERA.COM-BATUBARA-Dua ekor sapi seberat 350 kg dan 270 kg diberikan Irjen Pol Drs RZ Panca Putra S MSi  kepada Tokoh Agama dan  Pondok Pesantren yang ada di Kabupaten Batubara, Senin (19/7/2021) sore. 

Penyerahan Hewan Qurban Sapi seberat 350 kg  disalurkan Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH MH kepada Tuan Guru Batak dan yang ke 2 Sapi seberat 270 kg diberikan ke Pondok Pesantren Guntur di Desa Guntung Kecamatan Lima Puluh Pesisir. 

Irjen Pol Drs RZ Panca Putra S MSi melalui AKBP Ikhwan Lubis SH MH mengatakan, menjelang Hari raya Qurban membagikan 2 ekor sapi kepada Tokoh Agama dan  Pondok Pesantren. “Saat ini masa Pandemi Covid 19 kita ketahui dampak nya sangat negatif untuk masyarakat, baik kalangan masyarakat umum maupun masyarakat yang sedang berada di tempat pembelajaran seperti Pondok Pesantren dan Sekolah Keagamaan lainya. Disini kita berikan hewan Qurban kepada Guru Besar Batak yang kita ketahui memiliki murid sebanyak lebih dari seribu dan Pesantren Guntur di Desa Guntung juga lebih dari seribu santrinya,” jelas AKBP Ikhwan Lubis SH MH. 

Dijelaskan Ikhwan Lubis, Kapolda Sumut sengaja membagikan Sapi Qurban agar di Hari Raya Qurban ini kita sama sama bisa berbagi kepada mereka dan menikmati daging Qurban yang kami sampaikan kepada Panitia Qurban di masing masing Pesantren.

“Adapun untuk masyarakat umum juga para personil Polisi kami sudah persiapkan sebanyak 12 ekor Sapi Qurban yang sudah di persiapkan Polres Batubara. Semoga di Hari Raya Qurban ini semua mendapat keberkahan,” pungkasnya. (PS/RED)

Komentar Anda

Terkini: