Kapolres Labuhanbatu Pimpin Apel Kesiapan Vaksinator Tambahan se Kabupaten Labuhanbatu Raya

/ Sabtu, 10 Juli 2021 / 14.57.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - LABUHANBATU - Pemerintah terus melakukan upaya dalam menyukseskan program vaksinasi yang merata kepada elemen masyarakat diseluruh Indonesia untuk menekan peningkatan penyebaran penularan virus covid-19.

Dalam hal tersebut, Kabupaten Labuhanbatu Raya (Kabupaten Labuhanbatu, Kabupaten Labuhanbatu Utara, Kabupaten Labuhanbatu Selatan) yang berada diwilayah hukum Polres Labuhanbatu melaksanakan apel kesiapan vaksinator tambahan yang dipimpin oleh Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan, di lapangan apel Mapolres Labuhanbatu, jalan MH.Thamrin Kabupaten Labuhanbatu, Sabtu (10/7/2021).

Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan menyampaikan bahwa dengan meningkatnya kasus covid-19 di Kabupaten Labuhanbatu Raya, maka akan dilakukan penambahan tenaga vaksinator.

"Dengan meningkatnya jumlah kasus covid-19 di wilayah Kabupaten Labuhanbatu Raya, maka dalam hal itu dilakukan kesiapan penambahan tenaga kesehatan vaksinator," ucapnya.

AKBP Deni mengatakan pihak TNI dan Polri akan terus mendukung menyukseskan program pemerintah dalam kegiatan vaksinasi tersebut.

"Polres Labuhanbatu bersama Kodim 0209/LB akan melakukan pengamanan dan pendistribusian vaksin serta akan melakukan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat terkait pencegahan Covid 19," ujarnya.

Kapolres Labuhanbatu menjelaskan Penambahan kasus positif Covid 19 di Kabupaten Labuhanbatu Raya mengalami penambahan rata-rata 40 kasus perhari.

"Penyebaran Covid-19 di Wilayah hukum Polres Labuhanbatu sekarang ini yaitu di Kabupaten Labuhanbatu 873 kasus, di Kabupaten Labuhanbatu Utara 426 kasus, dan di Kabupaten Labuhanbatu Selatan 495 kasus," jelasnya.

Sebagai garis terdepan, AKBP Deni Kurniawan memberikan dukungan semangat kepada tenaga kesehatan vaksinator yang akan bertugas.

"Selamat bertugas kepada tenaga kesehatan Vaksinator, tetap semangat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Semoga wabah penyakit ini akan berakhir," pungkasnya.

Turut hadir dalam acara apel tersebut Pj. Bupati Labuhanbatu Mulyadi Simatupang, Bupati Labuhanbatu Selatan diwakili Sekda, Bupati Labuhanbatu Utara diwakili staf ahli Bupati, Dandim 0209/LB Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap, Kadis kesehatan Kabupaten Labuhanbatu, Kadis Kesehatan Labura, Kadis Kesehatan Labusel, PJU Polres Labuhanbatu, Mahasiswa dan tenaga kesehatan vaksinator. (Messo Gulo).

Komentar Anda

Terkini: