Kapolres Labuhanbatu Pimpin Rapat Koordinasi, Optimalisasi Posko Penanganan Covid -19 Pada Pemberlakuan PPKM

/ Selasa, 13 Juli 2021 / 13.51.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - LABUHANBATU - Kapolres Labuhanbatu, AKBP Deni Kurniawan SIK MH Pimimpin rapat koordinasi bersama forkopimda dan instansi terkait dalam rangka penanganan Covid 19 dan PPKM Mikro serta mengoptimalkan Posko Penanganan Covid 19 untuk menegakkan 5M dan 3T di tingkat kelurahan/desa/dusun untuk pengendalian penyebaran covid 19 di Labuhanbatu Raya,di Aula Yan Piter Polres Labuhanbatu, Selasa (13/07/2021).

Pada Rapat Koordinasi tersebut Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan  mengucapkan terimakasih kepada tamu undangan yang sudah hadir dalam rangka rapat koordinasi penanganan covid 19 dan PPKM Mikro.

"Terima kasih atas kehadiran para pimpinan Forkopimda 3 Kabupaten di wilayah hukum Polres Labuhanbatu. Semoga, dengan kegiatan ini kita dapat meningkatkan sinergitas kita untuk mencapai semaksimal mungkin penanganan Covid 19 di wilayah hukum Polres Labuhanbatu,"ucap AKBP Deni.
Kabag Ops Polres Labuhanbatu Kompol Marluddin S.Ag. memaparkan, sejak 2 bulan lalu, Polres Labuhanbatu sudah sempat membuat 5 titik lokasi Pos Pam (pengamanan). Dari hasil pendirian Po Pam tersebut, mendapatkan hasil yang sangat baik dalam mengurangi penyebaran Covid 19 di wilayah hukum Polres Labuhanbatu.

"Alhamdulillah, Pos Pam berjalan dengan lancar dan baik. Untuk data positif terpapar Covid 19, jumlah di wilayah hukum Polres Labuhanbatu ada
sebanyak 1820 pasien terdata positif terpapar Covid 19.  Untuk data pasien meninggal dunia Covid 19 Kabupaten Labuhanbatu nihil, Kabupaten Labuhanbatu Utara menurun dan Kabupaten Labuhanbatu Selatan naik turun,"ujar Kompol Marluddin.
Sesuai peritah Kapolres Labuhanbatu, lanjut Kompol Marluddin, dalam penjemputan vaksin harus disertai pengawalan dan pengamanan dari personel Polres Labuhanbatu dan personel Kodim 0209/LB.

"Polres Labuhanbatu dan Instansi terkait juga sudah melaksanakan apel penambahan tenaga vaksinator. Kita juga sudah mendata persediaan oksigen dan obat obatan antibiotik di apotik apotik yang berada di wilkum Polres Labuhanbatu,"terang Kompol Marluddin.

Rakor ini dihadiri juga Kabag Ops, para Kasat, para Kasub Bag, para Kasi, dan Kapolsek jajaran, Pj Bupati Labuhanbatu, Pj Bupati Labura (yang mewakili), Pj Bupati Labusel (yang mewakili), Dandim 0209/LB (yang mewakili), Wakil Ketua DPRD Labuhanbatu, Ketua MUI, Kajari Labuhanbatu, tokoh agama, para Camat, Kepala Dinkes, para Kepala/direktur RS, Kasat Pol PP dan anggota, dan BPBD. (PS/Ricky).
Komentar Anda

Terkini: