Kejar Target Waktu Distribusi Beras PPKM ke Kecamatan, Bupati Kampar berharap, Bantuan Ini Dapat Ringankan Beban Masyarakat.

/ Rabu, 28 Juli 2021 / 23.11.00 WIB

 


POSKOTASUMATERA.COM.TAMBANG,-Bupati Kampar yang diwakili Sekda Kampar, Drs. H. Yusri, M.Si salurkan bantuan beras (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ) PPKM di 2 (dua) Kecamatan, Kampa dan Tambang. Rabu, 28/7/21. 

Selain itu Juga diserahkan secara Serentak di beberapa kecamatan di Kabupaten Kampar, seperti Kecamatan Rumbio Jaya, Kecamatan Kampar Utara, Kecamatan Bangkinang. Kecamatan Kampar, Kecamatan Salo, Kita akan menyerahkan untuk seluruh Kecamatan di Kabupaten Kampar" Kata Yusri. 

"Semakin meningkatnya kasus covid-19 ini, akan menyebabkan ekonomi masyarakat menurun, untuk itu, kita berharap, dengan adanya bantuan beras PPKM , dapat meringankan beban masyarakat di Kabupaten Kampar.”kata Yusri saat memberikan sambutan. 

Sekda Kampar memaparkan sesuai instruksi dari presiden, Bantuan Beras PPKM ini akan diserahkan kepada 10 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan Surat Menteri Sosial Republik Indonesia Nomor S-14/MS/C/3.3/BS.01/7/2021 diteruskan oleh Gubernur Riau untuk dibagikan keseluruh Kabupaten/Kota di Provinsi Riau. 

Sekda Kampar menyampaikan bahwa bantuan beras masa PPKM di Kabupaten Kampar berjumlah lebih kurang 400 ton, dan harus disalurkan di seluruh Kecamatan dengan batas waktu hingga 31 Juli ini. 

Berdasarkan surat kementerian Dalam Negeri terkait Covid-19, Kabupaten Kampar termasuk dalam PPKperkepala, dan dengan demikian pemerintah bersama PT.Pos Indonesia selaku distributor dan bullog diharapkan bisa mendistribusikan bantuan beras dengan sesegera mungkin kepada masyarak. 

“Kami berharap bantuan ini sampai kepada yang berhak menerimanya dan memang benar-benar untuk dikonsumsi, bukan untuk diperdagangkan ataupun diperjualbelikan.” Tegas Yusri 

Sementara itu Staf Ahli.Bupati Kampar Bidang Pembangunan Hukum dan Politik Ir. Nurhasani, MM di Kampar Utara dan Rumbio Jaya menyatakan Penyerahan/penyaluran secara simbolis bantuan beras PPKM  Tahun 2021 untuk masyarakat penerima bantuan PKH dan BST Desa Simpang Petai di Aula Kantor Camat Rumbio Jaya dengan jumlah  penerima bantuan  7 desa se Kecamatan Rumbio Jaya ,BST 387 dan PKH 790 total 11.770, Semoga ini dapat memberikan manfaat dan meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan Kata Nurhasani, MM. 



Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kampar Muhammad didampingi Sekretaris Hery Indra Mulya, SP dalam laporannya mengatakan penyaluran bantuan beras masa PPKM di Kecamatan Kampa berjumlah 1.438 KPM yang terdiri dari 663 KPM BSP, dan 775 KPM PKH, dan  Kecamatan Tambang berjumlah 3.719 KPM yang terdiri dari 1.931 KPM BSP, dan 1.788 KPM PKH yang masing-masing menerima 10 kilogram perkepala. 

Hadir pada kegiatan tersebut diantaranya Kepala Cabang Bulog Pembantu Kampar Muhammad Ibrahim, Kepala Dinas BPBD Dedi Sambudi, Kepala Dinas Koperasi Hendri Dunan, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kampar yang di wakili oleh Kepala Bidang perlindungan dan jaminan sosial Rosmiati, Camat Kampa Dedi Herman, Camat Tambang Abukari, Seluruh Kepala Desa Kampa dan Kecamatan Tambang.(PS/NURMAN)

Komentar Anda

Terkini: