Kejari Tanjungbalai-Asahan Gelar Vaksinasi Covid-19 : Antusias Warga ikuti Vaksinasi

/ Rabu, 07 Juli 2021 / 12.51.00 WIB

 


Kepala kejaksaan negeri Tanjungbalai Asahan , Muhammad Amin SH MH didampingi Kasi Intelijen Dedy Saragih Pantau langsung kegiatan vaksinasi (POSKOTA/SAUFI)

POSKOTASUMATERA.COM-TANJUNGBALAI

Kejaksaan Negeri Tanjungbalai Asahan melakukan penyuntikan vaksin covid 19 tahap pertama kepada masyarakat Tanjungbalai.Pemberian vaksin dilakukan di halaman Kejaksaan Negeri Tanjungbalai Asahan Rabu (7/7/2021).

Kegiatan vaksinasi ini diikuti sebanyak 250  orang  yang terdiri dari lansia dan remaja dewasa.

Sebelum dilaksanakan vaksinasi Covid-19, peserta mengikuti alur dan prosedur pemeriksaan kesehatan, meliputi pemeriksaan data, skrining kesehatan, serta melakukan pemeriksaan fisik yang meliputi suhu tubuh dan tekanan darah oleh petugas vaksinasi gabungan dari Dinas Kesehatan Dinkes Kota Tanjungbalai/Puskesmas Semula jadi.

Pelaksanaan vaksinasi menurut Kepala Kejaksaan negeri Tanjungbalai Asahan Muhammad Amin SH MH merupakan implementasi amanat Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 99 tahun 2020 Tentang Pengadaan Vaksin dan Pelaksanaan Vaksinasi dalam Rangka Penanggulangan Pandemi Corona Virus Diesease (covid-19).

"Ini program pemerintah dan merupakan Hari Bhakti ADHYAKSA ke 61 Tahun 2021 yang sudah terjadwal. Dan hari ini giliran kejaksaan untuk melaksanakannya," ujar Muhammad Amin SH MH didampingi Bidang Intelijen Dedy Saragih serta kasipidum Richardo Simanjuntak kepada sejumlah wartawan disela kegiatan.

Dengan adanya pemberian vaksin ini, diharapkan imun seluruh lapisan masyarakat yang telah divaksinasi bisa meningkat dan memastikan diri dalam keadaan sehat, sehingga bisa meminimalisir terjangkit virus Covid-19. Pemberian  vaksin berjenis Sinovac dan akan dilaksanakan dalam satu tahap ini saja. 

Sementara itu, Ferry Matondang sebagai warga di vaksinasi mendukung dan terimakasih telah di fasilitasi vaksinasi.

"Terimakasih kepada kejaksaan negeri Tanjungbalai Asahan atas fasilitas vaksinasi yang dilakukan hari ini,yang peduli ikut dalam pemberian vaksinasi dalam Rangka Penanggulangan Pandemi Corona Virus Diesease (covid-19),"kata Ferry Matondang. 

(PS/SAUFI)

Komentar Anda

Terkini: