Kepala UPTD Pemkab Tapsel M. Hasan P. H. Dalimunthe Tutup Pelatihan Berbasis Kompetensi

/ Jumat, 30 Juli 2021 / 14.19.00 WIB

Kepala UPTD BLK Tapsel M. Hasan PH. Dalimunthe serahkan sertifikat pelatihan kepada peserta Kamis (29/7)

POSKOTASUMATERA. COM- TAPSEL-Kepala Dinas Tenaga Kerja kabupaten Tapanuli Selatan Arman Pasaribu, S. Sos, M. Si diwakili Kepala UPTD BLK Kabupaten Tapanuli Selatan M. Hasan P. H. Dalimunthe menutup secara resmi pelatihan berbasis kompetensi  yang digelar UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) Dinas Tenaga Kerja Kab. Tapanuli Selatan Siharangkarang , Kamis (29/7/2021) bertempat di Aula BLK Kab. Tapanuli Selatan.


Penutupan ditandai dengan pemberian sertifikat pelatihan kepada  peserta pelatihan secara simbolis kepada peserta sepeda motor injeksi dan pelatihan kejuruan plate welder smaw 1 G/PA.

Pelatihan berbasis kompetensi  yang telah selesai dilaksanakan yaitu pelatihan  service sepeda motor injeksi dan pelatihan  kejuruan plate welder smaw  1G/PA.

Pada penutupan acara pelatihan itu, KA. UPTD.  BLK Kab. Tapanuli Selatan  Hasan PH. Dalimunthe mengucapkan terima kasih kepada Instruktur serta semua pihak yang telah mendukung acara pelatihan ini.


Semoga dengan pelatihan ini kita bersama-sama dapat membangun SDM yang unggul di Kab.Tapanuli Selatan serta dapat menyediakan tenaga kerja siap pakai dan membuka kesempatan lapangan kerja bagi masyarakat yang ingin berwirausaha,” kata Hasan.

Ditambahknnya, " peserta yang telah selesai mengikuti pelatihan, dan  telah lulus pelatihan bila masih kurang  ilmu yang diperoleh yang ingin memperdalam ilmunya  tahun depan masih dibuka pelatihan dan silahkan mendaftar lagi.

Lebih lanjut disampaikan Hasan,  sesuai dengan UU pemerintah daerah No.23 tahun 2014 disebutkan bahwa urusan ketenagakerjaan antara lain ialah melaksanakan pelatihan kerja yang menjadi urusan wajib yang disediakan oleh pemerintah daerah kepada masyarakat.

Dan hal itu sejalan dengan otonomi daerah dan sesuai  visi misi Bupati  Kabupaten Tapanuli Selatan  H. Dolly Putra Parsaulian Pasaribu yaitu Sehat, cerdas dan sejahtera serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat, pelayanan umum dan daya saing daerah,” kata Kepala UPTD BLK Tapsel.

Oleh karena itu pelatihan kerja yang dilaksanakan telah disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat diwilayah kerja sehingga dapat bersentuhan langsung dengan kepentingan masyarakat yang memerlukan skill atau keahlian.

Selamat kepada yang telah lulus dalam pelatihan, semoga pengalaman yang didapat dapat dijadikan bekal untuk berwirausaha dan terus dikembangkan," ucap Hasan. (PS/BERMAWI)




Komentar Anda

Terkini: