Ketua MUI Terima Hewan Kurban dari Kapolres Dairi

/ Selasa, 20 Juli 2021 / 15.41.00 WIB

POSKOTASUMATEARA.COM - DAIRI  - Kapolres Dairi AKBP Ferio Sano Ginting SIK MH menyerahkan bantuan hewan kurban dari Kapolda Sumut Irjen Pol. DRS. RZ. Panca Putra Simanjuntak, M. Si kepada Ketua MUI Kabupaten Dairi Wahlin Munthe SH MM. Penyerahan hewan kurban berupa satu ekor sapi dilaksankan di depan Poliklinik Mapolres Dairi jalan Sisingamangaraja, Kecamatan Sidikalang.

Kasubbag Humas Polres Dairi, Iptu Donni Saleh mengatakan, penyerahan hewan batuan dari Kapolda Sumut tersebut, dalam rangka hari Raya Idul Adha 1442 H.

"Bapak Kapolda Sumut ingin berbagi kepada umat muslim yang sedang merayakan Idul Adha dtengah Pandemi Covid-19 yang sedang mewabah saat ini," kata Donni, Selasa (20/7/2021)

Disebutkan Donni, bapak Kapolda Sumut juga berpesan dan mengimbau agar masyarakat berada di rumah saja dan tidak melakukan perjalanan, khususnya menuju kota Medan yang saat ini sedang diberlakukan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. "Juga, agar masyarakat muslim melaksanakan salat Idul Adha di rumah saja, guna mencegah penyebaran dan penularan Covid-19" ucap Donni.

Atas bantuan hewan kurban yang diberikan, Wahlin Munthe mengucapkan terimakasih kepada Kapolda Sumut dan Kapolres Dairi. "Semoga bantuan ini membawa berkah dan bisa terus berlanjut setiap tahunnya," ucap Wahlin.

Hewan kurban satu ekor sapi tersebut, selanjutnya kata Wahlin Munthe diserahkan ke pengurus Masjid Pesantren Sidiangkat, Kelurahan Sidiangkat Kecamatan Sidikalang untuk disembelih dan dagingnya akan dibagikan kepada warga umat muslim di sekitar pesantren

 Wahlin juga mengimbau kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan (Prokes) dengan melaksanakan 5 M, yakni Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi.  (PS/K.TUMANGGER).

 

 

Komentar Anda

Terkini: