Ketua NNB Tapsel : Diskusi Peran Pemuda Dalam Siaga Bencana Zonasi TiTik-TiTik Evakusi Di Kab. Tapsel.

/ Senin, 26 Juli 2021 / 08.00.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Pada hari sabtu 24 juli 2021 bertempat di Lopo pudan  Sitorbis desa Pargarutan Dolok Kec. Angkola Timur  Kabupaten Tapanuli Selatan dilaksanakan diskusi tentang peran pemuda dalam siaga bencana zonasi Titik-Evakuasi di Kab. Tapsel. 


Rekomendasi bersama PPM, NNB, BPBD dan Dinas Pariwisata Kab. Tapsel, Tomas dan Pemangat Lingkungan.

Demikian  disampaikan Ketua NNB Tapsel Riski Abadi Rambe didampingi Ketua PPM Affandi kepada awak media Sabtu (24/7).



Disampaikan,"  Bencana Alam bukan hanya urusan Pemerintah, tapi merupakan Tanggung Jawab Bersama, Peran Pemuda Dalam RPJMDes harus dioptimalkan, Secara garis besar Pemda Tapsel Melalui BPBD Telah Memaparkan adanya PERDES  bentuk prodak Politik dalam Hala penangan Bencana, serta Menjadi isu Proitas untuk diperbincangkan dilingkungan Desa/Kelurahan.

Pembentukan Titik evakusi seogianya sudah dilaksanakan pemerintah kab. tapsel melalui BPBD namul hal tersebut baru terlaksna di titik yg dianggap Prioritas oleh Pemkab tapsel. IlHam suhardi selaku kaban BPBD menuturkan Dirinya dan Instansi BPBD membuka ruang seluas-Luasnya menerima saran dan Pendapat masyarakat luas, sejatinya siap Bergandengan Tangan  dalam Pemberdayaan Kader2 PPM dan nNB.. 
Begitu juga disampaikan Kadis Parawisata yang diwakilki kasi Pemuda Abdullah siagian Bahwa Pemuda adalah akar Rumput untuk Mengantisipasi Bencana di Kab. Tapsel,. strategi Pemikirian Pemuda Khususnya PPM dan NNB sangat diharapkan," ujarnya. 

Sementara Ketua PPM Affandi juga menyampaikan dalam pemaparannya bahwa di pandang perlu untuk meneruskan Perjuangan Para pahlawan, seyoginya kita tidak boleh melupakan sejarah, khususnya sejarah Perjuangan Para Pahlawan, Kita harus menjaga situs-Situs bersejarah di kab. Tapsel agar Ini tidak hilang dari catatan sejarajh kita, seperti halnya  yg berapa di hutatengger, Yofie juga selaku ketua PPM menyatakan siap dilibatkan Dalam aktifitas Musrembang serta Memberikan pemikiran dalam dan gagasan dalam  siaga bencan di kab. Tapsel. 

Selanjutnya," Amran Pohan selaku Tokoh masyarakat memaparkan dalam diskusi agar pemuda memberikan Pemikiran dan kerja Nyata yg bermamfat bagi masyarakat . Amran juga menyampaiakan dalam Pemaparannya bahwa  sinergi pemuda dengan pemerintah dengan Eksekutif dalam Hal Ini pemerintah Kab. tapsel sangat diperlukan karna Dapat membantu Laju Pemabangun Kab. tapsel. 
Disisi lain amri nst juga selaku Tokoh pemerhati Lingkungan juga turu menyampaikan bahwa kita butuh kerja keras dalam siaga bencana, Peran seluruh steakholder sangat dibutuhkan khusnya para Aktivis NGO dan Pengamat Lingkungan, beliau juga menegaskan bahwa tanpa Kelestarian Lingkungan bencana akan menjadi sebuah masalah. 
Riski abadi rambe selaku ketua NNB tapsel memaparkan sebagai pagar dihuta,/Desa sudah menjadi tugas kita dalam siaga bencana. Pemuda dalam Hal ini akan selalu menjadi garda terdepan dalam mempersiapkan diri dalm siaga bencana. Kita harus bisa mangantisipasi terjadinya bencana, kita harus terhidar dari Bencana khususnya Persoalan Longsor dan banJir melalui diskusi ini kita mendapatakan startegi dan  gagasan Baru serta dalam menetapkan titik  daerah rawan bencana serta zonasi evakusi di kab tapsel agar kita mengantisipasi terjadi bencana di daerah kita. Dan kami selaku Pemuda Harus mampu menjadi meping dalam Antisipasi bencana, NNB harus bisa menjadi tuan rumaha dalam menghadapi bencana. Riski juga menyampaikan bahwa pemuda harus berpikiran cerdas demi mendorong Visi Misi Pemerintah kab tapsel mewujudkan Masyrakat yg sehat cerdas dan sejahera.(PS/BERMAWI)



Komentar Anda

Terkini: