KSJ Mulai Bangun Rumah Nelayan Korban Kebakaran di Young Panah Hijau Marelan

/ Kamis, 22 Juli 2021 / 08.26.00 WIB

 


POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Ketua Umum Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) Saharuddin bersama Syaiful Syafri dan Ust. Samin Pane kunjungi pembangunan tiga rumah nelayan yang terbakar dan sedang dibangun di Jalan Young Panah Lingkungan 7 Kelurahan Labuhan Deli Medan Marelan, belum lama ini.    

Dalam kunjungan ini, progres pembangunan yakni pengecoran tiang pancang rumah yang dibangun KSJ di lokasi yang merupakan lahan pertapakan di atas Paluh, karena setiap saat areal perumahan di seputar lingkungan 7 ( tujuh ) ini dapat digenangi air, ketika pasang naik air dari laut Belawan.     

Saharuddin dan rombongan bertemu dengan ketiga istri dari nelayan yang rumahnya terbakar, masing masing Ratna dengan keturunan 3 orang anak, Nyonya Irwan dengan 6 orang anak dan Norma dengan 4 orang anak  yang saat itu para suaminya mencari nafkah melaut untuk menangkap ikan.     

Ust. Samin Pane pada kesempatan kunjungan membawakan doa selamat atas dimulainya pekerjaan pembangunan rumah nelayan yang terbakar, dan memohon ridho agar para donatur KSJ dimurahkan rejki, para pekerja tetap sehat dan nelayan yang rumahnya terbakar dapat kumpul bersama istri dan anaknya ketika rumahnya selesai dibangun KSJ.    

Syaiful Syafri yang hadir bersama duta pendidikan nasional tahun 2020 Julpan Siregar dan Ridho Alfiansyah sebagai Duta Pendidikan Sumut 2021 menjelaskan, kehadirannya bersama Ketua Umum KSJ Saharuddin adalah mewakili AKBP Ikhwan Lubis SH, MH yang sedang bertugas sebagai Kapolres di Batu Bara, karena ia adalah Dewan Pembina dan pendiri KSJ.   

Pesan AKBP Ikhwan Lubis, kata Syaiful Syafri ditengah pandemi covid 19 ini, agar masyarakat jaga kebersihan lingkungan, pakai masker setiap keluar rumah, dan hindari kerumunan.    

Jadi masyarakat lingkungan 7 harus rajin gotong royong membersihkan lingkungan, coba lihat itu banyak sampah berserakan kata Syaiful Syafri, dan jika bukan kita siapa yang akan membersihkannya.      

Sementara itu Darwiyah, seorang janda yang memiliki 3 orang anak berpesan kepada Ketua Umum KSJ Saharuddin, agar juga bisa membantu emperan rumah nya yang sempat dilalap sijago merah. 

Jika nanti rumah ini selesai, Insha Allah Ibu DR Hj Henny Ikhwan Pembina Utama Kartini KSJ Pusat akan hadir untuk menyerahkan kunci tanda akan dapat ditempati, juga kita berencana mengundang kehadiran Ibu Kahiyang Ayu S.TP.MM Putri Bapak Presiden Joko Widodo juga Istri dari Wali Kota Medan Bobi Afif Nasution. (PS/REL)



Komentar Anda

Terkini: